Follow Us

5 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Masuk Kerja atau Magang

Alvin Bahar - Rabu, 11 Oktober 2017 | 04:38
Hari pertama kerja
Alvin Bahar

Hari pertama kerja

HAI-ONLINE.COM - Baru masuk kerja atau magang membuat banyak dari kita merasa takut dan gelisah. Maklum, pengalaman baru! Kita harus beradaptasi di tempat baru serta bertemu banyak orang-orang baru pula. Menempatkan diri sebaiknya di hari pertama kerja adalah penting. Tapi, jangan sampai kamu melakukan 5 hal ini:

Cek yuk: 5 Jurusan Kuliah Ini Bisa Bikin Kamu Gampang Kerja di Luar Negeri

1. Jadi orang yang tahu segalanya Nggak ada yang suka dengan orang sok tahu, apalagi kalau orang itu adalah orang baru. Hal itu mengganggu, dan salah satu penyebab rekan kerja kamu kesal. Jangan berusaha terlalu keras karena kamu akan terlihat putus asa, dan itu merugikan kamu. Santai saja dan lakukan sesuatu dengan tenang.

2. Nggak usah ngomongin mantan atasan kamu Buat yang baru pindah kerja, membicarakan mantan atasan kamu adalah hal yang sangat nggak perlu. Itu menunjukkan kenggakprofesionalitasan kamu, dan tentu kamu nggak ingin memulai minggu pertama dengan catatan negatif tersebut.

Kerja di Rumah

3. Ikut campur dengan politik kantor Demikian pula, hindari politik kantor senggaknya untuk 6 bulan pertama, dan seterusnya cobalah untuk menghidarinya kalo memungkinkan. Politik hanyalah penggunaan waktu yang nggak produktif. Lebih baik fokus pada pekerjaan kamu dan pada hal-hal yang penting.

4. Jadi "keset" Meskipun kamu nggak ingin membuat kesal tim kerja selama minggu pertama pada pekerjaan baru kamu, kamu juga nggak ingin dianggap sebagai "keset". Ada perbedaan antara bersikap baik dan bersikap terlalu penurut. kamu bisa bersikap tegas tanpa bersikap kasar, sama seperti kamu bisa bersikap ramah tanpa harus dilangkahi. Membuat perbedaan ini kamu akan dihargai oleh atasan dan teman kerja kamu.

Simak deh: Gara-gara Sebar Nomor di Instagram, Maudy Ayunda Dapat 5 Ribu Missed Call dalam Sehari

5. Terlalu menuntut Secukupnya saja, seperti yang mereka katakan. Disatu sisi, kamu terkadang memiliki karyawan baru yang melangkah dan mulai menuntut iPhone atau MacBook terbaru, atau tunjangan tambahan seperti 'bekerja dari rumah', dll. kamu mungkin ingin membuktikan nilai kamu terlebih dahulu sebelum meminta imbalan tambahan. Tetap fokus dan beri waktu bagi kamu untuk menyesuaikan diri pada peran dan lingkungan baru.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular