Follow Us

Begini Curhatan Penata Rias ‘Ibu’ Dalam Film Pengabdi Setan yang Mendandani 25 Mayat

- Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:24
Ibu Pengabdi Setan
Hai Online

Ibu Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan nggak henti-henti menuai perhatian nih. Setelah menembus lebih dari 1,8 juta penonton dalam 12 hari pertama, belum lama film garapan Joko Anwar tersebut meraih 13 nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI). Salah satunya dalam kategori penata rias terbaik.

Sosok yang berada di balik riasan seram tersebut ialah Darwyn Tse. Pria kelahiran Medan, 28 November 1976 itu memang telah beberapa kali menjadi penata rias di beberapa film Indonesia. Sebut saja Arisan! 2 (2011), Soegija (2012), dan Laura & Marsha (2013). Kini, lewat Pengabdi Setan namanya kian melejit di masyarakat.

HAI berkesempatan nih untuk mewawancarai orang di balik special effect make up film remake tersebut. Well, ini dia curhatan piñata rias ‘Ibu’ dalam film Pengabdi Setan yang mendandani 25 mayat!

(Baca juga: Suka Pengabdi Setan? Pelajari Yuk 4 Tips Bikin Film Keren Dari Joko Anwar Ini )

Kapan pertama kali nonton film Pengabdi Setan?

Pertama kali nonton Pengabdi Setan versi original memang udah nge-fans waktu kelas 5 SD. Nah, mungkin karena gue orangnya kreatif, jadi nggak ngerasa ada takutnya, tapi lebih ke aneh.

Baru nonton lagi setelah balik lagi ke Indonesia tahun 2004 dan nemu VCD-nya lalu nonton lagi. Eh gue pengen kalo film ini di-remake yang makeup-in, gue benerin. Karena teknologi zaman itu ada kebocoran, dari warna muka dan tangan yang beda, dll.

Memang gimana sih awal keterlibatan di film ini?

Bulan Mei awal, salah satu teman post di Instagram film ini mau dibikin ulang dan sutradaranya Joko Anwar. Superexcited, cuma nggak mikir jauh. Dua minggu kemudian, line producer-nya Whatsapp ajak ketemuan. Ternyata itu nawarin, Abang (Joko Anwar) yang pengen gue.

Setelah itu, gue minta izin kantor. Akhirnya diizinin dan ketemu Joko Anwar secara langsung. Di-breef dan ada proses presentasi.

Apakah ada konsep atau referensi tertentu saat merias di film ini?

Hmm.. Jadi sebelumnya kita ada make up test dan based on script aja semua. Misal waktu scene ibu sakit, Abang maunya bikin dia sakit tapi nggak bikin orang kasian. Abang maunya ibu cantik, tapi seremnya luar biasa. Jadi senyum seringai, gue bikin senyumnya kayak joker gue naikin dikit dan kukunya dipanjangin.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest