Follow Us

Negara Ini Didiskualifikasi dari Piala Dunia karena Bawa 10 Pemain Cabutan dari Brasil

- Jumat, 06 Oktober 2017 | 07:14
Dihukum FIFA, Deh....
Hai Online

Dihukum FIFA, Deh....

Keseruan kualifikasi Piala Dunia nggak cuma terjadi dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 yang untuk cowok, tapi ada juga kejadian unik nan aneh terjadi di dunia sepak bola cewek, tepatnya jelang Piala Dunia Wanita 2019 pada hari Kamis (5/10).

Negara itu berasal dari benua Afrika, namanya Guinea Khatulistiwa, mereka ke-gep telah menggunakan dokumen palsu dan memilih 10 pemain yang nggak memenuhi syarat untuk masuk ke tim nasional.

Seperti informasi yang HAI kutip dari BolaSport.com yang bersumber dari The Guardian, FIFA langsung menindak tegas tindakan curang yang dilakukan oleh negara yang kaya akan minyak tersebut dengan melarang tampil di Piala Dunia Wanita 2019.

Selain itu, dua pemain Guinea Khatulistuwa akan mendapatkan larangan tampil selama 10 pertandingan dari FIFA karena menggunakan memalsukan dokumnen untuk mengklaim kewarganegaraan.

Nggak hanya itu, FIFA juga menghukum Federasi sepak bola Guinea Khatulistiwa dengan denda sebesar 78 ribu euro.

Setelah ditelusuri oleh FIFA, negara tersebut dikabarkan ingin memajukan sepak bola mereka dengan cara membeli pemain dari luar negara tersebut, FIFA mencatat ada 10 pemain dari Brasil yang menurut FIFA tidak memenuhi Syarat.

Sementara itu pemain yang menggunakan dokumen palsu berasal dari Kamerun dan Nigeria.

Sebelumnya, FIFA juga melarang wanita Guinea Khatulistiwa dari program kualifikasi Olimpiade 2020 karena kasus yang sama.

Duh, makanya jangan curang, dong, neng’….

Sebelumnya, Guinea Khatulistiwa ini juga pernah terlibat kejadian unik waktu lagi tanding melawan Timnas Cewek Australia.

Kejadian apa, itu? Langsung cek aja, nih…

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Negara Ini Dilarang Tampil di Piala Dunia Karena Kedapatan Membawa 10 Pemain dari Brasil

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest