Follow Us

Gorengan Kini Bukan Cuma Makanan Pinggir Jalan! 5 Gorengan Ini Contohnya

- Jumat, 06 Oktober 2017 | 07:01
Bola Ubi
Hai Online

Bola Ubi

Paling asik nongkrong bareng temen sambil makan gorengan, ya. Biasanya bisa lo beli di pinggir-pinggir jalan. Mulai dari tahu, bakwan, tempe, dan lainnya.

Tapi, kali ini gorengan nggak gitu-gitu aja. Dengan kreativitas segelintir orang, gorengan-gorengan ini naik kelas, sob! Dewi

1. Bola bola ubi

Bola ubi/bobobibolaubi
Seperti namanya, gorengan ini berbahan dasar ubi dan berbentuk seperti bola. Kali ini, bola-bola ubi hadir lebih menarik dengan topping seperti gula halus, bubuk milo, susu kental manis, dan lainnya. Warnanya juga sekarang macam-macam, ada kuning, hijau, dan ungu.

2. Pisang goreng

Pisang goreng/thebanaboo
Sekarang pisang goreng nggak cuma gitu aja bro bentuknya. Mulai banyak bermunculan nih inovasi-inovasi pisang goreng. Mulai dari digoreng tepung menyerupai nugget, topping yang beragam seperti matcha, oreo, choco top, digoreng khas dengan madu, dan lain sebagainya.

3. Ote-ote atau bakwan

bakwan/gorengangirang
Biasanya bakwan atau masyrakat Surabaya menyebutnya dengan "ote-ote" berisi sayuran yang dicampur tepung dan bumbu lalu digoreng. Namun, sekarang lebih dari itu. Panganan ini dikombinasikan dengan mozarella!

4. Cireng

Cireng/cirengjupe
Terbuat dari aci, cireng bukan sekadar cireng seperti dulu nih. Cireng zaman sekarang diberi topping beragam jenis loh, salah satunya keju dengan pengemasan yang menarik.

5. Singkong

Singkong/eetbaar
Kalau biasanya singkong dikombinasikn dengan keju, kali ini ada yang berbeda di Samarinda. Mengklaim sebagai singkong goreng kekinian, camilan ini memliki topping unik. Tersedia cocolan sambal roa dan caramel menemani singkong goreng.

Terbukti 'kan berkat kreativitas orang-orang mampu menaikkan level camilan gorengan itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular