Follow Us

Marvel Ingin Ada Superhero Asli Indonesia di Universe-nya, Siap-siap Rafathar Masuk Avengers

Alvin Bahar - Selasa, 26 September 2017 | 04:18
Keluarga Besar Marvel Comics
Alvin Bahar

Keluarga Besar Marvel Comics

Kalo mau diadu, superhero Marvel masih bisa lah kayaknya dikalahin sama para pahlawan Indonesia kayak Gatotkaca. Setuju nggak? Atau malah... para superhero Indonesia aja yang gabung ke Avengers?

Well, semua itu mungkin. Soalnya, kemungkinan Marvel punya superhero asli Indonesia itu ada.

Yang ngomong adalah Chester Bror Cebulski, Marvel vice president of international business development and brand management in Asia.

"Kami butuh beberapa superhero Indonesia di Marvel universe. Kalo ada yang punya ide bagus, kami bahagia banget buat mewujudkannya," ucap cowok tersebut kepada Jakarta Globe di Singapore Toy, Game and Comic Convention, Sabtu (10/9).

Marvel emang udah beberapa kali bikin konten lokal di Asia. Ditambah, udah ada sejumlah orang Indonesia yang kerja di Marvel, kayak Ario Anindito dan Jessica Kholinne.

"Kami bikin konten lokal di Jepang. Kami bikin tiga superhero lokal di anime. Kami juga lagi bikin beberapa komik Marvel original di China. Kalo ada seniman atau penulis Indonesia mau bikin sesuatu bareng kami, kami memersilahkan kalo ada hero Indonesia di Marvel universe," paparnya.

So far, Marvel baru punya superhero keturunan Indonesia. Komodo adalah nama alter ego dari sosok superhero Marvel bernama asli Melati Kusuma.

Baca Juga: Ternyata Ada Superhero Marvel Keturunan Indonesia, Namanya Aja Melati Kusuma!

Melati Kusuma aka Komodo
Melati Kusuma alias Komodo dalam komik Marvel emang diceritakan sebagai sosok superhero keturunan Asia, lebih spesifiknya adalah seorang keturunan dari Indonesia.

Di Wikipedia juga dijelasin kalo karakter superhero yang satu ini pake nama Komodo sebagai salah satu reptil asli Indonesia, dan nama Melati Kusuma yang kerasa lokal banget.

Sosok Melati Kusuma sendiri dalam komiknya digambarkan sebagai seorang cewek dengan fisik yang nggak sempurna setelah mengalami kecelakaan motor yang dialaminya.

Karena kejadian ini beberapa bagian tubuh Melati harus diamputasi hingga ia hanya bisa duduk di kursi roda. Tapi layaknya cerita-cerita superhero lainnya, pada akhirnya Melati punya kekuatan super dari formula rekayasa genetika ciptaan Dr. Curt Connors.

Nah, mungkin di masa depan, kita nggak usah kaget kalo tiba-tiba Rafathar muncul di Avengers: Infinity War.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest