Follow Us

5 Tips Bikin Publikasi Pensi dari Ismaya: Kreatif Aja Nggak Cukup!

Rizki Ramadan - Sabtu, 14 April 2018 | 05:45
Tips Bikin Publikasi Pensi Dari ISMAYA
Rizki Ramadan

Tips Bikin Publikasi Pensi Dari ISMAYA

HAI-online.com - Walaupun pensi sekolah lo ngundang Selena Gomez, tapi kalau publikasinya asal buat doang, dijamin seratus persen, palingan isinya cuma tiga shaf di depan panggung doang, tuh.

Ya, publikasi tuh salah satu unsur penting dalam keberhasilan sebuah acara. Soalnya, bakal percuma kalau acara kita nggak ada yang dateng. Toh, ramainya acara kan tujuan utama.

Karena itulah, HAI berguru kepada salah satu sosok penting di balik konser-konser musik asik di Jakarta. Di balik serunya Djakarta Warehouse Project, atau konser We The Fest, ada kerja tim publikasi yang perlu diapresiasi.

“Walau acara yang kita buat baru pertama kali hadir, kalau publikasinya menarik, orang tetap akan datang,” kata Kevin Wiyarnanda Public Relation and Media Relation dari Ismaya Live

Apa aja sih hal yang perlu diperhatikan? Simak nih!

Rencanakan Dari Jauh Hari

Setelah mantap menentukan tanggal acara dan mengesahkannya, tim publikasi udah harus mempersiapkan pengumuman.

“Kalau bisa 5-6 bulan dari sebelumnya udah mulai kasih teaser. Sekedar ngasih tau tanggal acaranya pun nggak masalah. Itu bikin orangorang mengantisipasi,” ujar cowok berkaca mata ini.

Yang nggak kalah penting adalah membuat jadwal tayang publikasi. Kevin bilang kita perlu bikin skedulnya secara mendetil. “Bikin dalam format kalender gitu, tentuin di tanggal ini kita mau bikin publikasi apa. Timeline-nya harus dijaga,” tegas Kevin lagi.

Konsep Desain Harus Keren dan Unik

Desain harus dipikirkan baik-baik. Karena desain publikasi adalah hal pertama yang dilihat calon pengunjung kita tentang acara yang kita buat.

Perhatikan juga, walau tetap harus kreatif dan nyeleneh, pastikan desain publikasi kamu nggak terlalu ramai, sehingga tetap mudah terlihat.

Halaman Selanjutnya

Bikin Materi Yang Misterius.
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular