Follow Us

Ini Dia Komitmen Shopee Indonesia Buat Pengusaha Indonesia

Alvin Bahar - Selasa, 29 Agustus 2017 | 11:05
Penyerahan bantuan secara simbolik
Alvin Bahar

Penyerahan bantuan secara simbolik

Komitmen investasi Rp 100 Miliar Shopee udah dicanangkan sejak tahun 2016, guna mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia.

Mungkin udah pada tau kalo lewat komitmen ini, Shopee menyelenggarakan program Kampus Shopee, yang saat ini sedang berlangsung di 13 kota dan telah diikuti oleh lebih dari 900 peserta hingga saat ini; serta program Shopee Campus Competition, yang pada tahun ini diikuti oleh 1.000 peserta dari 84 universitas di seluruh Indonesia.

Nah, kali ini Shopee Indonesia donasikan Rp 50 juta melalui program CSR Shopee Untuk Negeri, untuk mendukung pengusaha lokal di Yogyakarta, terutama bagi pengrajin bambu yang tergabung dalam Komunitas Pringgadani yang dikelola oleh Organisasi Rujak Center for Urban Studies.

"Kami mau mengenal komunitas-komunitas yang belum terjamah sebelumnya dan kami bantu secara finansial dan edukasi tentang bisnis," kata Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia.

Komunitas Pringgadani berlokasi di Desa Muntuk, Yogyakarta, yang dikenal sebagai desa pengrajin anyaman bambu. Para pengrajin menjadikan anyaman bambu sebagai pelengkap mata pencaharian kehidupan sehari-hari.

Meskipun sebelumnya telah sukses memasarkan produk mereka dari mulut ke mulut, para pengrajin masih memiliki keterbatasan pengetahuan dan kemampuan praktis untuk membangun bisnis online dan menjangkau target pasar yang lebih luas.

"Di sini 98% pengrajin bambu dan gimana memasarkannya lebih luas jadi tantangan kami," kata Solahudin, Project Manager Bumi Pemuda Rahayu, salah satu baguan dari Komunitas Pringgadani.

Yap, selain finansial, Shopee juga mengedukasi para pengrajin untuk memasarkan produk mereka, melalui teknik fotografi praktis dan copywriting, serta mempromosikannya di ranah digital.

Wah, seru juga ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular