Follow Us

Striker Vietnam Ini Pernah Bermain di Arsenal, Bek Indonesia Harus Siap!

- Senin, 21 Agustus 2017 | 10:11
Agresif Abis Mainnya!
Hai Online

Agresif Abis Mainnya!

Timnas Sepakbola Indonesia masih berpeluang untuk lolos ke babak Semifinal di ajang Sea Games 2017. Hanya aja, perjuangannya nggak mudah, Evan Dimas cs. harus mengamankan tiket ke Semifinal dengan mengalahkan Vietnam selasa, (22/8), besok.

Nah, jelang lawan Vietnam di laga ketiga SEA Games 2017, TimnasIndonesia patut mewaspadai striker mereka bernomor punggung 10, namanya Nguyen Cong Phuong.

Kenapa harus diwaspadai? Soalnya, doi punya kapasitas dan kualitas yang luar biasa. Skill-nya sebagai juru gedor jala lawan yang sangat tajam.

Hal itu dibuktikan dengan tiga gol yang udah doi cetak dan dua assist yang sudah disumbangkan untuk Vietnam sejauh ini di ajang Sea Games 2017.

Kenapa cowok 22 tahun itu bisa begitu tajam? Jawabannya adalah karena Nguyen Cong Puong merupakan jebolan Akademi Arsenal pada 2007-2014.

Pantes Jago!
Saat usianya 17 tahun, ia mendapat undangan berlatih bersama klub Arsenal U-17. Bersama dua koleganya, mereka bertiga mendapat apresiasi dari pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Pria kelahiran 21 Januari 1995 itu sampai-sampai dijuluki 'Messi dari Vietnam' oleh pendukung sepak bola Vietnam.

Penampilannya juga sempat menarik perhatian beberapa klub besar Australia, seperti Central Coast Marines dan Newcastle Jets.

Dari catatan karier gemilangnya, doi tentu aja bisa menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Timnas Indonesia.

Hmm…, semoga aja Hansamu Yama dan teman-teman bisa menahan gempuran Vietnam. Apalagi, Evan Dimas juga dipastikan nggak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Semangat Indonesia!!!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Indonesia Vs Vietnam - Eks Pemain Arsenal akan Jadi Ancaman Berarti bagi Lini Pertahanan Timnas, Siapa Dia?

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest