Follow Us

5 Peristiwa di Masa Penjajahan Indonesia Ini Kayaknya Seru Kalo Jadi Video Game

- Rabu, 16 Agustus 2017 | 10:38
Bung Tomo di film animasi Battle of Surabaya
Hai Online

Bung Tomo di film animasi Battle of Surabaya

Nggak bisa dipungkiri, Indonesia emang pernah ngalamin penjajahan kolonial pada zaman dulu.

Wilayah Indonesia pernah beberapa kali diduduki oleh bangsa asing, seperti Jepang, Portugis, dan yang paling lama adalah Belanda.

Zaman penjajahan merupakan masa-masa kelam bagi bangsa Indonesia. Tapi di balik itu, tersisip cerita-cerita heroik nan menginspirasi dari para pejuang-pejuang kemerdekaan Indonesia. Hal itu tentunya dapat dijadikan inspirasi untuk anak cucu kita nantinya. Bahkan mungkin juga bisa dibuat jadi video game.

Nah, HAI udah merangkum nih lima peristiwa di era kolonial yang cocok dibuat game. Bisa jadi game tembak-tembakan kaya Battlefield, game petualangan bergerilya kaya Assassins Creed, atau mungkin game strategi kayak Age of Empire.

Apa aja sih? cek aja langsung.

1. Peristiwa Perang Diponegoro.

Ilustrasi (Tugassekolah.com)

Perang ini adalah perang yang paling sebentar sob, cuma lima menit. Dari 1825 sampai 1830 terjadinya. Eits, HAI bercanda kok hehe. Perang Diponegoro ini merupakan perang yang dipimpin Pangeran Diponegoro melawan Penjajah Kolonial Belanda yang terjadi selama lima tahun.

Pangeran Diponegoro merupakan sosok yang ditakuti penjajah kolonial karena ia mampu merancang strategi perang dengan amat lihai. Penjajah Belanda sampai harus mengadu domba ia dengan pengikutnya sendiri karena saking susahnya.

Alasan mengapa peristiwa ini bisa dibikin game adalah para gamers bisa merancang strategi perang dengan penjajah kolonial di tengah-tengah pulau Jawa yang alamnya masih liar. Kayaknya bakal seru banget!

2. Peristiwa Perang Laut Aru.

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Source :

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest