Follow Us

Ini Dia Lima Paskibraka Cantik yang Menjadi Pembawa Bendera Merah Putih

- Rabu, 16 Agustus 2017 | 06:24
Nggak cuma cantik aja, tapi juga berprestasi!
Hai Online

Nggak cuma cantik aja, tapi juga berprestasi!

Setiap tanggal 17 Agustus, selalu ada momen sakral yang dilakukan di Istana Negara, yaitu proses pengibaran dan penurunan sang saka merah putih di hadapan Presiden dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Nah, oleh karena itu, terpilih menjadi anggota Pasukan Pembawa Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara peringatan proklmasi kemerdekaan di Istana Negara pastinya membanggakan.

Khususnya anggota Paskibraka yang dipercaya sebagai pembawa Bendera Pusaka.

Selain bendera pusaka akan diberikan langsung oleh sang presiden, tugas terhormat itu akan disaksikan langsung oleh jutaan mata masyarakat di seluruh Indonesia.

Berikut ini Paskibraka cantik yang pernah dipercaya membawa bendera Sang Saka Merah Putih, seperti yang HAI kutip dari Tribunnews.

  1. Nilam Sukma Pawening
Cantik Yha
Nilam adalah putri daerah DKI Jakarta yang dipercaya membawa bendera pusaka saat upacara peringatan HUT RI ke-71 di Istana Negara tahun 2016.

Nilam berasal dari SMAN 67 Jakarta. Cewek cantik ini ternyata sangat mengidolakan Pak Dahlan Iskan.

Nilam merasa terinpirasi untuk lebih maju usai membaca buku berjudul Sepatu Dahlan.

"Tokoh inspiratif yang pengen aku temui ya Pak Dahlan Iskan," ucap Nilam saat ditemui di lapangan PP-PON Cibubur, Agustus tahun lalu.

  1. Maria Felicia Gunawan
Bikin Seger Liatnya
Maria bersyukur pernah dipercaya sebagai anggota Paskibraka yang menerima langsung bendera pusaka dari sang presiden.

Pengalaman berharga itu ia dapatkan setelah berhasil mengibarkan bender kebangsaan saat upacara peringatan proklmasi atau HUT RI ke-70 tahun 2015.

Maria saat itu menjadi perwakilan Paskibraka dari Provinsi Banten. Saat itu, ia berasal dari SMAK Penabur Gading Serpong.

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest