Follow Us

Selamat Ultah Ke-56 Pramuka Indonesia, Ini 2 Pesan Presiden Untuk Para Anggota Pramuka

Rizki Ramadan - Senin, 14 Agustus 2017 | 05:02
Presiden Joko Widodo di Raimuna Nasional XI Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Senin (14/8/2017).(KOMPAS.com/IHSANUDDIN)
Rizki Ramadan

Presiden Joko Widodo di Raimuna Nasional XI Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Senin (14/8/2017).(KOMPAS.com/IHSANUDDIN)

Hari ini, Senin (14/08) kita merayakan hari jadi Pramuka yang ke-56. Pak Jokowi ikut merayakannya dengan menghadiri upacara di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Di kesempatan itu, pak Jokowi menyampaikan pesan untuk para anggota pramuka yang sekarang ini kebanyakan diisi oleh kita dari generasi milenial dan gen z. Simak baik-baik:

1.Disiplin di Media Sosial

Kata pak Jokowi, pramuka sekarang ini nggak cuma mesti jago di lapangan saja, tetapi juga tertib di dunia maya.

“Kita harus mendidik adik-adik pramuka bukan saja latihan baris berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja. Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif," kata Jokowi dikutip Kompas.com

2. Bikin Gerakan yang Kreatif dan kekinian

Dengan memanfaatkan teknologi dan melek dunia digital, Pramuka juga diharapkan bisa membuat gerakan yang kreatif dan kekinian agar dekat dengan generasi milenial. Pak Jokowi yakin kalau kita ini adalah generasi hebat, unggul, dan kreatif. Bukan generasi yang lembek, suka merayakan kegalauan. Ia minta kepada para anggota pramuka untuk terus berkarya.

"Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif yang produktif. Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif," ucap Jokowi.

Di pidatonya itu, Pak Jokowi juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pramuka. Ia juga mengingatkan bahwa Pramuka adalah akronim dari Praja Muda Kirana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya.

"Walaupun usia gerakan pramuka semakin bertambah, tapi saya minta semangatnya harus tetap muda harus selalu produktif dalam berkarya, harus inovatif, harus kreatif," katanya.

Catet, tuh, bro!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest