Follow Us

Sutradara 'Moonrise Kingdom' Terobsesi Dengan Pramuka

Rian Sidik (old) - Jumat, 15 Februari 2013 | 13:13
Sutradara Moonrise Kingdom Terobsesi Dengan Pramuka
Rian Sidik (old)

Sutradara Moonrise Kingdom Terobsesi Dengan Pramuka

Film drama komedi Moonrise Kingdom menjadi salah satu film yang masuk nominasi naskah film terbarik untuk Oscar 2013. Sang sutradara, Wes Anderson dan Roman Coppolo menjadi dua orang dibalik kesuksesan film ini.

Jika dilihat dari jalan ceritanya, Moonrise Kingdom termasuk film yang cukup sederhana. Mengambil seting waktu tahun 1965, film ini berkisah tentang seorang anak yatim piatu, Sam yang mengikuti kamping Khaki Scout.

Menjadi seorang junior dalam kemping pramuka tersebut, Sam justru memutuskan untuk bertemu dengan kekasihnya, Suzy dan merencanakan untuk berlibur bersama. Hubungan keduanya ternyata ditentang oleh orang tua Suzy dan para anggota pramuka.

Merujuk tema filmnya yang membawa pramuka ke dalam ceritanya, Anderson sejak dulu terobsesi dengan hal-hal seperti itu. "Saya selalu ingin menjadi seorang anggota pramuka. Tetapi itu bukan menjadi keinginan yang paling utama." ungkapnya.

"Saya tidak berpikir saya pernah berkemping. Jadi ketika saya ikutan pertemuan dengan para pasukan pramuka dalam film itu, saya tidak pernah mengerti apa yang mereka bicarakan." jelas Anderson.

Moonrise Kingdom diperankan oleh Jared Gilman, Kara Hayward, Bruce Willis, Edward Norton dan Bill Murray dan dirilis pada 25 Mei 2012 lalu.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest