Follow Us

3 Cara Untuk Post Foto atau Video Ke Instagram Lewat PC. Ada Yang Bisa Scheduling!

Rizki Ramadan - Rabu, 26 Juli 2017 | 02:48
Post foto ke IG lewat PC
Rizki Ramadan

Post foto ke IG lewat PC

Beda kayak Twitter yang ngebuka akses untuk berbagai macam aplikasi agar bisa buka layanan post konten lewatnnya, Instagram tuh agak sok eksklusif. Susah banget nyari aplikasi untuk post konten ke situ. Satu-satunya cara ya lewat aplikasi Instagramnya langsung. Dan itu cuma bisa diakses di smartphone kan?!

Eits, jangan salah dulu, bro. Nyatanya, udah banyak pihak yang bisa mengakali eksklusivitas Instagram ini. Dengan inovasi-inovasi terseebung yang nggak banyak diketahui orang, ternyata kita bisa loh post foto ke Instagram via PC. Ini bakal membantu banget lo yang lagi jadi admin Instagram atau emang doyan banget post IG dengan caption atau susunan feeds yang lebih niat lagi.

Menggunakan Aplikasi Gamblr

Sejauh ini, Gambler adalah satu-satunya aplikasi third party yang dikasih akses sama Instagram untuk bikin post. Pasalnya, aplikasi lainnya yang menawarkan tuh palingan cuma kasih reminder kita untuk nge-post dan lalu mengarahkan pengguna ke aplikasi Instagram aslinya.

Nah, di Gambler ini kita bisa langsung post foto atau video ke IG. Bisa edit dan kasih filter juga, bisa nulis caption panjang pula, dan paling asiknya, bisa scheduling. Lo yang lagi jadi admin medsos di kepanitiaan pasti terbantu banget.

Cara pakainya pun gampang. Cukup unduh dan install, log in, dan ikuti panduannya untuk upload foto dan menjadwalkan menayangannya.

Satu kekurangan Gambler adalah, kalau kita bikin schedule post maka komputer kita mesti nyala di saat posting tersebut mesti tayang.

Gambler tersedia gratis untuk Mac dan Windows. Silakan download di http://gramblr.com/

Lewat Browser Safari

Yang lo butuhkan cumalah browser merk Safari. Ya, ini adalah browser yang dikembangkan oleh Apple. Tapi, bisa juga kok dipakai untuk lo yang PC-nya pakai OS Windows.

Caranya gampang pula, sob. Segampang nge-slain musuh di Mobile Legends yang hapenya nge-lag. Hehe. Simak nih tahapan-tahapannya.

  1. buka browser Safari lo
  2. Klik menu Preferences -> Advanced.
  3. Di kolom itu lo akan nemu tulisan “Develop Menu in Menu Bar” di bagian bawah. Nah, pastikan lo centang opsi itu.
  4. Buka Instagram.com lewat Safari
  5. Log In ke akun lo
  6. Pilih menu Develop -> User Agent -> Safari iOS 10-iPhone.
  7. Tampilan Instagram akan berubah sebagaimana yang lo biasa liat di iPhone
  8. Klik tombol kamera untuk post foto.

Langkah setelahnya adalah langkah yang sama seperti lo post foto ke IG via hape. Cuma aja, di sini kita nggak post video dan multiple images, serta nggak bisa tambah-tambah filter.

Menggunakan Android Emulator

Ini adalah jenis software PC yang memungkinkan kita menghadirkan interface Android. Dengan meng-install-nya di PC, kita bisa mengunduh semua aplikasi yang ada di Play Store dan tentu, menggunakannya sebagaimana kita menggunakannya di Android. Kontrolnya pun akan disesuaikan, kalau di smartphone kita mesti menyentuh layar, kalau di PC, control menggunakan mouse dan keyboard.

Sejauh ini ada dua perangkat lunak simulator Android yang paling diandalkan. Bluestack dan Nox https://www.bignox.com/ http://www.bluestacks.com/id/index.html. Keduanya tersedia untuk Mac dan Windows, kok.

Cara pakainya agak ribet sedikit nih, bro. Pertama, lo harus download dan install perangkat lunak itu. Lalu log in ke Google sebagaimana lo baru memulai Android, terus download aplikasi Instagram di Play Store, baru deh lo bisa mengakses Instagram sebagaimana lo akses di smartphone.

Kalau udah terbiasa, lo nggak akan merasa ribet, kok. Justru terbantu.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest