Follow Us

Kisah Kutukan Striker Didikan Asli Real Madrid

- Selasa, 25 Juli 2017 | 08:00
Nasib Mereka Nggak Baik di Madrid
Hai Online

Nasib Mereka Nggak Baik di Madrid

Mantan striker Juventus itu akhirnya kembali meninggalkan Santiago Bernabeu. Kali ini hampir mustahil dia akan kembali di masa depan sebagai kawan.

Seperti informasi yang HAI kutip dari Juara.net, Real Madrid dan Chelsea telah mencapai kata sepakat. Alvaro Morata pindah ke London buat membela The Blues. Alvaro Morata, Real Madrid, dan Chelsea sepakat dengan harga total 80 juta euro.

Otomatis, angka itu menempatkan Alvaro Morata sebagai penjualan termahal Los Blancos sepanjang masa, melewati rekor 75 juta euro hasil melego Angel Di Maria ke Manchester United pada musim panas 2014.

Tapi, kita di sini nggak ngebahas soal transfer mahal Morata, nih, lebih ke soal nasib doi yang nggak kunjung membaik di El Real.

Yap, sungguh ironis nasib Morata di Santiago Bernabeu. Ia pergi dari Real Madrid ke Juventus mencari jam terbang dan berkembang, hanya untuk dibeli kembali, dan setahun berselang dijual lagi.

Realitasnya, memang seperti itu nasib penyerang jebolan La Fabrica alias akademi populer milik Madrid, yang sebelumnya terpaksa pergi dan sukses di klub lain.

Praktis dalam satu setengah dekade terakhir, hanya Si Pangeran Bernabeu Raul Gonzalez yang bisa sukses. Siapa saja mantan kandidat pemilik "nomor 9" Los Blancos ini? Berikut di antaranya.

SAMUEL ETO’O (1997-2000)

Real Madrid merekrutnya pada 1996. Setelah dipinjamkan ke Leganes, ia kembali ke Madrid pada 1998.

Tak mendapatkan menit bermain, ia dioper lagi ke Espanyol, lantas dijual 50 persen hak kepemilikannya ke Mallorca.

Samuel Eto’o berkembang di Mallorca, tetapi Madrid tak memenuhi klausul pembelian kembali dan memilih menerima 12 juta (separuh penjualan Eto’o ke Barcelona). Eto’o pun melegenda di Barca.

ROBERTO SOLDADO (2000-2008)

Source : Juara.net

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest