Follow Us

Selamat Ulang Tahun Chris Cornell, Ini 5 Fakta Tentang Vokalis Grunge Karismatik Tersebut

Alvin Bahar - Kamis, 20 Juli 2017 | 06:07
Chris Cornell
Alvin Bahar

Chris Cornell

Hingga saat ini, dunia masih meratapi kepergian Chris Cornell. Ikon rock dunia itu dikenal sebagai seorang rockstar yang punya suara khas, lirik-lirik lagunya yang sarat makna, dan performa yang enerjik ketika manggung.

Chris meninggal pada 18 Mei kemarin setelah manggung dengan Bandnya, Soundgarden, di Detroit’s Fox Theater, Amerika Serikat. Walaupun dia sudah meninggal, tapi ada beberapa hal yang akan terus dikenang dan mungkin kalian belum tau mengenai legenda musik ini.

Sambil merayakan ulang tahun Chris Cornell yang tepat hari ini, Kamis 20 Juli, simak nih 5 fakta mengenai Chris Cornell.

1. Mencoba tetap Independen

Chris emang dikenal sebagai musisi yang punya independensi yang cukup tinggi.

Hal tersebut seenggaknya bisa kelihatan di era band Soundgarden baru terbentuk. Ia mantap untuk membuat album pertamanya, UltraMega OK, tanpa bantuan dari major label.

Hal itu dilakukannya agar bandnya bisa berkreasi dengan bebas tanpa gangguan orang lain. Tapi ya akhirnya Soundgarden ini join dengan major label ternama Amerika juga, A&M.

2. Pemenang dua Grammy-Awards

Selain punya independensi tinggi, Chris juga merupakan musisi hebat.

Hal ini terbukti dengan prestasinya dengan Soundgarden yang mampu merebut dua penghargaan sekaligus dalam Grammy Awards 1995.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest