Follow Us

Arsenal Resmi Beli Lacazette Meski Harus Pecahin Rekor Transfer Klub

Alvin Bahar - Kamis, 06 Juli 2017 | 02:41
Alexandre Lacazette
Alvin Bahar

Alexandre Lacazette

Fans Arsenal pasti lagi girang, soalnya pemain incaran udah didapatkan.

Setelah melewati proses transfer yang cukup alot, akhirnya Arsenal berhasil merampungkan transfer striker Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette (26 tahun).

Proses transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal cukup panjang. The Gunners sempat mengajukan beberapa tawaran harga, tetapi Olympique Lyonnais kekeh dengan pendiriannya dengan mematok harga 60 juta euro (sekitar 52,7 juta pounds atau Rp 908 miliar).

Akhirnya, Arsenal setuju untuk memenuhi keinginan Lyon tersebut. Nilai transfer itu adalah yang tertinggi di sepanjang sejarah klub The Gunners.

Terakhir kali Arsenal memecahkan rekor transfer klub pada awal 2013-2014. The Gunners rela mentransfer dana ke rekening Real Madrid sebesar 42,5 juta pounds (sekitar Rp 735 miliar) demi mendatangkan Mesut Oezil.

Seperti dikabarkan The Guardian, Arsenal mengikat Lacazette dengan kontrak berdurasi lima tahun. Kepastian transfer ini pun disambut manajer The Gunners, Arsene Wenger.

"Kami sangat senang Alexandre bergabung dengan skuat. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol dan penyelesai peluang yang sangat efisien," ucap Wenger di situs resmi klub.

"Selain itu, Lacazette juga memiliki kualitas teknis yang sangat menarik serta karakter yang kuat. Jadi, dia adalah pemain tambahan yang bagus bagi skuat kami dan sosok yang akan membantu tim untuk menantang posisi teratas musim 2017-2018," tuturnya.

Lacazette mengaku gembira dengan kepastian dirinya bergabung dengan Arsenal. Ia mengaku bahwa transfer ini merupakan salah satu impiannya sebagai pesepak bola.

"Tentu saya saya sangat gembira bangga karena Arsenal adalah klub legendaris. Saya selalu memimpikan bisa bergabung dan hari ini mimpi itu terwujud," ucap Lacazette kepada situs resmi klub.

"Arsenal juga sebuah klub yang memainkan gaya sepak bola terbaik di Inggris, jadi saya sangat ingin bergabung ke sini," tuturnya.

Lacazette merupakan pemain asli binaan Lyon. Ia sudah bergabung dengan akademi Les Gones sejak berusia 12 tahun.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest