Follow Us

3 Transfer Terburuk di Liga Inggris Musim Ini, Yang Nomor Dua Mahal Doang!

Alvin Bahar - Minggu, 21 Mei 2017 | 05:58
Claudio Bravo
Alvin Bahar

Claudio Bravo

Fenomena transfer pemain tentu nggak akan bisa lepas dari dunia sepak bola. Ya, sebuah tim rela menggelontorkan banyak uang, hanya demi mendatangkan pemain incarannya.

Namun, pada dasarnya, praktek transfer pemain juga ibarat perjudian nih. Terkadang, pemain yang dibeli justru gagal memenuhi ekspetasi, lantaran lebih sering tampil buruk.

Nah, hal seperti itu, ternyata juga menghiasi pagelaran Liga Inggris musim 2016/2017.

Ada sejumlah pemain anyar yang nggak bisa nunjukin peforma terbaiknya, sehingga layak disebut sebagai transfer terburuk.

Kalo penasaran, siapa saja pemain yang menjadi transfer terburuk di Liga Inggris musim ini? Yuk, simak bareng-bareng ulasannya.

Baca Juga: Daftar Ramalan Nostradamus Tentang Transfer Manchester United yang Jadi Kenyataan

1. Claudio Bravo

Bagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tugas seorang penjaga gawang bukan hanya menghindarkan tim dari kebobolan, melainkan juga ikut terlibat dalam permainan.

Pep menginginkan seorang kiper yang mampu mengalirkan bola dengan baik ke lini pertahanan, ataupun langsung menuju barisan penyerangan.

Demi mewujudkan pemikirannya tersebut, Pep mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona dengan harga 18 juta Euro. Bahkan, kehadiran Bravo ini sampai membuat kiper andalan City sebelumnya, Joe Hart, terdepak dari tim utama.

Namun, seiring berjalannya waktu, penampilan Bravo justru membuat gawang City jadi lebih sering dijebol lawan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest