Follow Us

Siapa Bilang Anak Muda Nggak Bisa Kena Kolesterol Tinggi? Coba Kurangin Konsumsi 15 Makanan Ini, Deh!

- Jumat, 30 Juni 2017 | 07:33
15 Makanan Yang Patut Dihindari Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi
Hai Online

15 Makanan Yang Patut Dihindari Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

Siapa bilang anak muda nggak bisa kena kolesterol tinggi? Coba kurangin konsumsi 15 makanan ini, deh!

Yap, mungkin kita selama ini mikir kalo kolesterol tinggi cuma bisa diderita sama orang tua kita aja. Padahal, anak muda seusia kita juga berisiko punya kadar kolesterol tinggi dalam darah. Kedengarannya mungkin biasa aja, tapi kalo nggak ditangani sejak dini, ke depannya bisa bahaya banget, lho!

Hal yang paling bisa kita lakukan buat mencegah kolesterol tinggi adalah dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Banyak makanan yang kita suka banget, tapi tanpa disadari, makanan-makanan itu punya kandungan kolesterol yang super tinggi dan kalo dikonsumsi terus-menerus, justru bisa membahayakan kesehatan.

Maka dari itu, ada beberapa makanan yang mesti kita hindari, dan sebaiknya kalo mau dikonsumsi pun, jangan terlalu sering.

Soooo, siap-siap, nih, buat yang doyan makanan berlemak, kamu mesti segera ngurang-ngurangin biar nggak nyesel di kemudian hari.

Ini dia, 15 makanan yang mesti dikurangin biar nggak kena kolesterol tinggi!

1. Telur Burung Puyuh

Konon di urutan paling pertama, telur burung puyuh punya kadar kolesterol 3640 mg/100 gram. Kelihatannya, sih, kecil ya. Tapi kolesterol yang dikandungnya, ngeri!

2. Otak Sapi

Siapapun yang doyan makan otak sapi di rumah makan Padang, rasa-rasanya mesti segera ngurangin. Pasalnya, makanan satu ini mengandung kolesterol sejumlah 2300 mg/100 gram.

3. Kuning Telur Ayam

Sehat, sih, sehat. Tapi kandungan kolesterol dalam kuning telur ayam juga nggak kalah ngeri. 2000 mg/100 gram, lho!

Halaman Selanjutnya

4. Cumi-cumi
1 2 3 4

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular