Follow Us

Tega Banget, Zidane Jual Anaknya Sendiri!

Alvin Bahar - Jumat, 30 Juni 2017 | 07:05
Enzo Zidane pewaris nomor 10
Alvin Bahar

Enzo Zidane pewaris nomor 10

Eits, jangan artikan judul tersebut secara harafiah. Sekilas sih memang terkesan mirip dengan perdagangan manusia, namun konteks yang dibahas di sini ialah mengenai transfer pemain sepak bola.

Ya, sebagai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya harus melepas sang anak sekaligus pemainnya, Enzo Zidane, ke Deportivo Alaves.

Enzo telah secara resmi diumumkan sebagai pemain Alaves dengan durasi kontrak tiga tahun.

Meski begitu, dalam klausul kontrak Enzo tersebut, terdapat opsi buyback yang disertakan oleh Madrid.

Jadi, kalo Enzo punya perkembangan permainan yang signifikan di Alaves, pihak Madrid bisa dengan mudah memboyong Enzo untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

Enzo merupakan pemain asli hasil binaan akademi Madrid. Sejak musim 2015/2016, ia menjadi bagian dari Castilla, tim kedua Madrid, dan telah mencetak tujuh gol dan 15 assists dari 78 kali penampilan.

Enzo sebenarnya sempat menembus tim senior Madrid pada musim lalu, yakni ketika masuk menggantikan Isco dalam pertandingan melawan Cultural Leonesa.

Kala itu, Enzo berhasil mencetak satu gol dalam laga yang berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Madrid tersebut.

Sayangnya, hanya itu kesempatan Enzo untuk bermain di skuat utama Madrid. Setelahnya, Enzo lagi-lagi hanya difungsikan sebagai pemain tim Castilla.

Semoga keputusan ini bisa jadi jalan terbaik bagi karier Enzo di dunia sepak bola ya. Kali aja kan, setelah berpisah dengan sang ayah, permainan Enzo bisa semakin berkembang dan suatu saat nanti bisa kembali lagi ke Madrid. Good luck Enzo! (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest