Follow Us

Rahasia Kiper Cile Gagalkan Tiga Penalti Portugal dan Bawa Cile ke Final Piala Konfederasi 2017

- Kamis, 29 Juni 2017 | 07:12
Bravo Bikin Portugal Nangis
Hai Online

Bravo Bikin Portugal Nangis

Namanya Claudio Bravo, kiper senior Cile berusia 34 tahun itu sukses jadi pahlawan untuk negaranya di semifinal Piala Konfederasi 2017, setelah mengagalkan 3 tendangan penalti pemain Portugal secara berturut-turut.

Yap, berturut-turut, 3 pemain Portugal nggak ada yang satupun berhasil menjebol gawang yang dijaga Kiper sekaligus kapten Cile tersebut.

Tampil di Kazan Arena, Kamis dini hari tadi (29/6), Portugal dan Cile nggak ada yang bisa menjebol gawang lawannya di waktu normal 90 menit. Bahkan, sampai 120 menit waktu berlangsung, gol nggak juga hadir, yang ada hanya peluang-peluang emas yang berhasil digagalkan masing-masing kiper kedua tim.

Buat yang belum nonton, nih ada highlight pertandingan semalem.

Hingga akhirnya, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam babak ini, Bravo tampil heroik. Kiper Manchester City itu sukses menepis tendangan 3 eksekutor pertama Portugal, yaitu Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani. Kaya yang HAI bilang tadi, berturut-turut, bos!

Nah, kalo 3 penendang Cile, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez, mampu jalanin tugasnya dengan sukses. Sang juara Copa America pun melaju ke final berkat kemenangan 3-0 di babak penalti ini.

Nah, ini dia detail babak penalti semalem yang bikin deg-degan.

Kira-kira, apa rahasia Bravo bisa menaklukan semua eksekutor Portugal, sementara dirinya disebut sedang cidera?

“Rahasianya, kami nggak berhenti untuk menaruh keyakinan dan melakukan segalanya untuk menang. Kami bermain dengan logika meskipun merasa kelelahan pada akhir laga. Sebelum itu Anda juga harus mempelajari kebiasaan lawan," ucap Bravo, pada konfrensi pers setelah pertandingan, seperti HAI kutip dari Kompas.com.

Hmm…, kira-kira, kalo final piala konfederasi sampai ada adu penalti, Bravo masih jago, nggak, yah?

Buat info tambahan, Cile bisa melaju ke Piala Konfederasi 2017, karena sukses mengalahkan Argentina di Copa America 2016 lalu. Lewat adu penalti juga, lho! Liat, nih, aksi Bravo waktu mengagalkan impian Messi dan Argentina satu tahun lalu! Huhuhuhu....

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest