Follow Us

3 Hadiah Unik Dari Google Untuk Para Pengguna Android O Nanti

Rizki Ramadan - Rabu, 14 Juni 2017 | 03:04
Android O
Rizki Ramadan

Android O

Beberapa hari yang lalu, Google baru aja ngerilis developer preview ketiga Android O. OS lanjutan Android N ini dirancang untuk diciptakan Google agar para penggunanya bisa lebih produktif dan menikmati multi-tasking tanpa kendala setiap harinya.

Dilansir dari Androidauthority.com, adik dari Android Nougat ini perkirakan akan rilis dalam versi final pada akhir tahun ini. Sudah dipastikan pula deretan smartphone yang bisa mencicipi Android O duluan: Google Pixel, Nexus dan smartphone Android One lainnya.

Sejauh ini, setuju nggak sih kalo Google selalu ngasih ‘hadiah’ buat para penggunanya setiap lahir OS baru? Setuju dong. Nah, sekarang Hai mau ngasih tau nih, 3 Hadiah buat lo dari Google. Yuk, mari kita tengok.

PICTURE-IN-PICTURE

Fitur ini berfungsi agar pengguna bisa meningkatkan produktivitas, dimana pengguna bisa menonton bisa menonton Youtube sembari menjalankan aplikasi lain

NOTIFICATION DOTS

Fitur yang satu ini merupakan lanjutan dari swipe down untuk melihat notifikasi pada aplikasi. Cukup dengan menekan dan menahan ikon aplikasi kurang lebih 2 detik, notifikasi yang belum kita baca pun akan muncul sebagai pop-up.

AUTOFILL WITH GOOGLE

Nah, kalo fitur yang satu ini bakal mempermudah kita saat kita mau log-in ke media sosial. Misalnya di Facebook. Google akan mengisi username dan password secara otomatis. Jadi kita enggak usah buang-buang tenaga buat masukin username atau password lagi. Kurang baik apa coba Google

Selain 3 fitur di atas, Google juga menambahkan kekuatan dalam bidang keamanan. Menurut kompas.com, Google mengklaim bakal memanfaatkan machine learning untuk memindai 50 miliar aplikasi per hari. Jadi, kalo ada aplikasi di HP kita yang berbahaya buat sistem, aplikasi tersebut bakal langsung “ditendang” dari Play Store.

Nah, gimana nih, guys? Udah siap nyambut Android O di HP masing-masing dan fitur apa aja yang menurut lo bakal ningkatin produktvitas lo sehari-hari.

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest