Follow Us

Adobe Scan: Aplikasi Baru Untuk Membuat Foto Teks Menjadi Dokumen Digital. Penting nih Untuk Memfoto Buku Catatan Sekolah

Rizki Ramadan - Sabtu, 03 Juni 2017 | 06:28
Adobe Scan
Rizki Ramadan

Adobe Scan

Adobe, perusahaan perangkat lunak yang selama ini kenal fokus mengembangkan perangkat lunak untuk desain dan animasi, baru saja meluncurkan aplikasi terbarunya untuk smartphone.

Aplikasi bernama Adobe Scan ini memudahkan kita untuk mengubah dokumen fisik menjadi dokumen digital. Cara pakainya, gampang, cukup foto saja dokumen yang kamu butuhkan lewat aplikasi ini, lalu save menjadi PDF. Dengan begitu, teks fisik itu langsung diubah menjadi digital. Salah satu buktinya adalah kita bisa dengan mudah mencari suata kata yang ada di dokumen tersebut.

Selain itu, kita juga bisa mengedit teks dokumen digital tersebut dengan membuka file PDF tadi di aplikasi Adobe Acrobat.

Adobe Scan
Kecanggihan ini bisa terwujud karena Adobe Scan menggunakan layanan dari Adobe Sensei, yang fokus pada machine learning. Dengan Sensei, Adobe Scan bisa mendeteksi kata-kata, bingkai, dan banyak hal lainnya yang ada pada dokumen fisik.

Cobain deh. Bisa berguna untuk mengubah catata sekolahmu. Untuk Android, download di sini. Dan untuk iOS bisa di-download di sini.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest