Follow Us

"Jokowi Starter Pack". Inilah Spesifikasi Motor, Jaket, dan Kamera Yang Dipakai Jokowi Selama Nge-Trail Di Papua.

Rizki Ramadan - Rabu, 10 Mei 2017 | 12:26
jokowi naik motor trail
Rizki Ramadan

jokowi naik motor trail

Pak Presiden kita satu ini walau sederhana, tapi selalu punya gaya khas dalam keseharian. Baru-baru ini, bukannya membonceng, pak Jokowi lebih memilih mengendarai sendiri motor trail berplat RI 1 ketika sedang meninjau pembangunan jalan Trans Papua.

Kabar tersebut pun jadi viral. Kamu pasti bertanya-tanya, apa saja atribut yang dipakai Jokowi saat di Papua? Kita kulik yuk.

Helm Asli Indonesia

Presiden Joko Widodo saat menjajal Jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).(Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Demi keselamatan, Jokowi menggunakan helm yang mumpuni. Kerennya, yang dipakai adalah helm produksi Indonesia, helm NHK Predator dengan kaca ganda.

Helm ini memang biasa dipakai untuk trail di jalan yang agak berliku namun mulus seperti jalur yang dilewati Jokowi di Trans Papua.

Jaket Militer

Jaket TAD Shark Skin atau soft shell jacket yang dijual online(aliexpress)
Jaket yang dipakai Jokowi ini dikenal sebagai jaket TAD Shark Tskin atau soft shell jacket dengan bahan yang tahan angin dan air.

“Banyak pabrikan mengeluarkan jaket jenis ini, mulai yang buatan China hingga dari pabrikan khusus militer. Harganya berkisar dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 jutaan,” ujar Andre AP, kolektor pernak-pernik militer, kepada Kompas.com

http://lifestyle.kompas.com/read/2017/05/10/171944720/inilah.jaket.yang.dikenakan.jokowi.di.atas.motor.trail

“Jaket ini bukanlah seragam pasukan tertentu. Namun sering terlihat dipakai oleh pasukan-pasukan khusus. Karena terlihat keren, maka banyak orang ikut mengenakannya,” lanjut Andre.

Motor Trail

rombongan Presiden di Trans Papua
Inilah yang paling menonjol. Pak Jokowi mengendarai motor merk Kawasaki KLX BF SE. Motor ini dipesan khusus oleh TNI Angkatan Laut sebanyak 20 unit. Harga jualnya sekitar Rp 30 jutaan.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest