Follow Us

Sekarang Kita Bisa Booking Tempat Buka Puasa di Google Maps, Lho! Gimana Caranya? Jawabannya Ada di 9 Fitur Baru dari Google Khusus buat Kita di Bulan Ramadan

- Selasa, 30 Mei 2017 | 07:41
google maps booking restoran
Hai Online

google maps booking restoran

Ngejalanin ibadah puasa di bulan Ramadan udah jadi kewajiban buat kita yang muslim. Pas lagi ngejalanin puasa, kadang ada aja waktu kita males atau mager ngelakuin hal apapun. Jangankan sekolah atau masuk kelas waktu ada jam kuliah, buat bangun dari kasur aja kadang malesnya kaya disuruh nguras selat sunda.

Supaya kegiatan puasa kita nggak cuma diisi sama rasa mager aja, mending cek fitur terbaru yang dirilis oleh Google baru-baru ini, khusus buat nemenin kita selama berpuasa satu bulan penuh, bahkan, sampai lebaran nanti. Lumayan banget,lho, lewat 9 aplikasi terbaru dari Google ini, kita bisa berkegiatan di luar rumah dengan banyak faedahnya.

Langsung aja, ini dia 9 fitur anyar dari Google untuk kita, inshaallah berfaedah!

  1. Fitur Ramadan di Google Search
Kegiatan kita di bulan Ramadan semakin dimudahkan dengan fitur yang ada di Google Search. Mau buka puasa pake apa, nih? Masak apa? Jawabannya ada di Resep Ramadan. Melalui fitur resep Ramadan yang telah terintegrasi kita bisa mendapatkan inspirasi memasak untuk hari ini lewat kategori makanan yang ditampilkan. Nyaaam!

Atau, iseng dan penasaran mau menghitung mundur sampai waktu maghrib tiba? Sekarang, kita bisa tahu kapan matahari tenggelam di Google App. Tinggal bilang: “OK Google, kapan matahari tenggelam?”

Fitur voice search bekerja baik bila dalam setelan Bahasa Indonesia. Dalam aplikasi Google App, pergi ke “ Setelan ” kemudian masuk ke “ Bahasa penelusuran ” dan ubah menjadi Bahasa Indonesia . Lalu lengkapi langkah selanjutnya dengan masuk ke pilihan “ Suara ” dan pilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dan simpan pengaturan.

Jangan lupa aktifkan deteksi “ OK Google ” pada pilihan “ Suara ” untuk memaksimalkan fitur voice search di smartphone kita.

  1. Booking Restoran buat Buka Puasa di Google Maps !
google maps booking restoran
Menjelang waktu berbuka puasa kemacetan pun tak terhindari dan waktu berbuka semakin dekat? Jangan panik, kita bisa memesan restoran terdekat dari lokasi hanya dengan sejentikan jari dengan fitur Cari meja ( Find a table ) di Google Maps. Pesan secara langsung dari Google Maps yang bekerja sama dengan Qraved dan Chope, dan voila !

Kita nggak perlu takut ga kebagian tempat karena restoran sudah tereservasi. Dalam aplikasi Google Maps , ketik nama restoran yang ingin kita reservasi kemudian pilih Cari Meja (atau Find a table ). Lalu kita akan dibawa menuju ke halaman reservasi.

Untuk pengguna iOS temukan pilihan Book Now yang berada di bawah halaman. Kemudian pilih jumlah meja yang akan Anda book, selanjutnya masukkan tanggal dan waktu reservasi. Mudah kan? Sekarang kita udah bisa reservasi restoran favorit untuk berbuka puasa. Cihuy!

3. Google Play.

Main Tahu Bulat Pas Ngabuburit Batalin Puasa Nggak,Yha?
Selama menunggu waktu berbuka puasa, kita bisa menikmati promo spesial dari #SalipLevel untuk bermain game favorit! Selain itu, kita juga dapat berbagi kartu hadiah Google Play dengan teman tedekat supaya dapat bersama-sama merasakan keseruan bermain game populer selama bulan Ramadan. Sungguh fitur yang sangat berfaedah bukan?

Halaman Selanjutnya

4. Ramadan Shelf di YouTube.
1 2 3

Editor : Hai Online

Latest