Follow Us

Mengenal Dan Membedah Isi Kepala Gita Savitri Devi, Selebgram Menawan Yang Lagi Kuliah Di Jerman. Menginspirasi Banget, Bro!

- Selasa, 30 Mei 2017 | 06:59
Gita Savitri Devi
Hai Online

Gita Savitri Devi

Berkuliah di luar negeri emang butuh biaya hidup yang lumayan tinggi. Tapi, YouTubers sekaligus selebgram satu ini, berhasil manfaatin media sosialnya buat bayar tagihan dan bayar sewa apartemen. Wah gimana caranya?

Pertama-tama, mendingan kita kenalan dulu aja sama sosoknya.

Alkisah di belahan Eropa sana, ada seorang cewek manis asal Indonesia –yang pastinya sanggup bikin kita naksir, bernama lengkap Gita Savitri Devi. Pemilik wajah putih mulus nan bikin hati adem ini sejatinya menetap sementara di Jerman buat berkuliah. Namun nggak cuma sibuk belajar, Gita juga menjajal dunia kreatif dengan bikin konten seru dan informative di platform YouTube. Meski tumbuh di antara nama-nama YouTubers lain yang lebih mencuat ke permukaan, nyatanya Gita tetap berhasil menjaring massanya sendiri.

Ia memang tinggal jauh dari rumah, orangtua, dan teman-teman satu bahasa. Maka dari itu, Gita ngerasa cukup terpanggil buat nyari berbagai cara buat survive di negeri orang. Salah satu di antaranya, apa lagi kalo bukan nyari penghasilan tambahan?

“Usahakan untuk punya penghasilan selain uang kiriman dari orang tua. Di sini, saya dan teman-teman mahasiswa lain juga selalu berusaha untuk kerja. Tapi karena jadwal kuliah saya yang padat dan saya juga kurang suka kerja disuruh-suruh orang, jadi saya memanfaatkan internet sebagai mata pencaharian. Entah saya nge-YouTube, menulis untuk majalah dan koran di Indonesia, endorsement di Instagram, dan project-project lainnya. Intinya satu, kerja,” tulisnya di salah satu artikel di laman berkuliah.com sekitar November silam.

Sewaktu menyimak lebih lanjut isi artikel itu, Gita rupanya nggak cuma nulis cara dia bertahan hidup dengan menggunakan internet, tapi juga mencoba ngebagiin pengalaman, pemikiran, dan perasaannya sebagai warga Indonesia yang kuliah di luar negeri. Mulai dari alasan pemilihan jurusan, sampe gimana dia menyikapi budaya di sana, plus gimana cara dia survive itu tadi.

Nah, setelah baca artikel itu dan jadi tertarik buat ngulik lebih lanjut tentang “bisnis digital” pemilik akun Instagram @gitasav ini, HAI pun mencoba menghubungi dia beberapa saat lalu. Alhasil, HAI jadi dapet beberapa insight, yang pastinya seru banget kalo dibagiin juga di sini!

So, dari pada lama, mending langsung aja kita nyimak hasil wawancara HAI sama Gita Savitri Devi, yang dilakukan lewat e-mail.

Mana tau, lo jadi tertarik buat nerapin cara-cara Gita “bertahan” dan “eksis” di media sosial?

1. Boleh ceritain perjalanan kamu “ngeksis” di media sosial, nggak? Terutama di Instagram dan juga YouTube?

Sebenernya aku mainan YouTube udah lama. Aku bikin akun YT itu tahun 2009. Awalnya karena aku nyari kesibukan gara-gara aku gap year satu tahun setelah lulus SMA. Juga tahun 2009 itu lagi banyak orang-orang yang cover lagu di YouTube, contohnya AJ Rafael, JR Aquino, Andrew Garcia. Kalau di dalam negeri ada Gamal sama Audrey.

Berhubung aku juga memang hobi nyanyi, aku jadi ikutan upload video cover juga. Tapi dulu aku cuma pake kamera hape Nokia atau rekam pakai Photo Booth di laptop. Walaupun nggak regularly, tapi ada 3-4 video yang aku upload. Pas udah tinggal di Jerman pun, aku masih suka upload video nyanyi acapella sesekali. Baru deh di tahun 2016 aku mulai komitmen untuk jadi content creator dan upload satu video dalam seminggu. Terus, aku liat contoh video yang digandrungin adalah vlog. Rata-rata vlog isinya cuma ketawa-ketawa atau jalan-jalan aja. Aku pikir, aku bisa bikin konten yang lebih bermanfaat biar viewers punya pilihan tontonan. Intinya, bisa buat menyeimbangi konten di kalangan per-YouTube-an Indonesia, hehe.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular