Follow Us

5 Hal Yang Cuma Terjadi Saat Bulan Puasa

Rizki Ramadan - Minggu, 28 Mei 2017 | 07:12
Buka puasa bersama
Rizki Ramadan

Buka puasa bersama

Nggak kerasa Ramadan udah datang lagi, waktu rasanya cepat berlalu. Walaupun yang menjalankan bulan suci Ramadan hanya umat Islam, tapi karena di Indonesia Islam adalah agama mayoritas, jadilah Ramadan seperti suatu budaya yang ada di masyarakat kita, bro. Menjalankan atau nggak, kalian-kalian pasti ngerasain 5 hal yang cuma kalian temuin di bulan Ramadan ini.

  1. Iklan sirup muncul di TV
Kalian pasti nyadar kan tiap menjelang Ramadan pasti iklan-iklan sirup bermunculan di TV. Iklan-iklan ini jadi pengingat bahwa bulan Ramadan bentar lagi datang. Bahkan ada beberapa orang yang nunggu-nunggu datangnya iklan sirup loh.

  1. Jajanan Sepanjang Jalan Tiap Sore
Nah, karena waktu untuk berbuka adalah saat maghrib. Jadilah kita bisa melihat banyak banget menjual makanan mulai dari yang ringan sampe makanan berat di pinggir jalan mulai dari sekitar jam 3 sore. Cocok banget nih buat kalian yang doyan makan, asal jangan lupa sama berat badan ya hehe.

  1. Rumah Makan Dipasang Tirai
Kalo pedagang baru mulai jualan jam 3 sore, bagi tempat makan yang buka sebelum jam tersebut biasanya sih dipasang tirai-tirai penutup gitu. Katanya sih biar menghormati yang puasa. Hehe. Mau nggak mau mereka yang punya usaha makan pun kebanyakan harus ngikutin sih daripada digrebek tiba tiba.

  1. Diserbu Undangan Bukber.
Hayo ngaku di sini siapa yang gasiap sama bulan Ramadan karena jumlah undangan bukber nggak berbanding lurus dengan jumlah uang di dompet? Hehe tapi memang begitu fenomena tiap bulan Ramadan. Mulai dari circle pertemanan yang nggak pernah ada partisipasinya di hidup kita sampe yang emang deket banget semua pasti pada ngajakin bukber. Siap siap duit aja sih, bro, tapi jangan sampe gara-gara bukber lo jadi nggak ada duit buat buka besokannya.

  1. Bocah Main Petasan
Ramadan itu identik dengan petasan atau kembang api. HAI juga sebenernya kurang paham motivasinya apa main petasan pas Ramadan. Tapi setelah maghrib atau pas sholat tarawih pasti banyak banget anak-anak komplek yang nyalain petasan, padahal kasian ya kalo ada orang tua yang kagetan. Kalian juga suka main petasan nggak nih pas Ramadan ini?

Begitulah kurang lebih 5 hal yang tiba tiba ada saat Ramadan. Walaupun gasemua orang menjalankan ibadah di bulan Ramadan, tapi HAI yakin kita semua ngerasain fenomena yang udah disebut di atas. Semoga di bulan Ramadan ini kita sebagai warga Negara Indonesia bisa meningkatkan kebersamaan dan solidaritas kita ya bro! Jangan lupa Bhinneka Tunggal Ika. (Fatiha Rahma)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest