Follow Us

Menurut Aktivis Hewan, Ini 3 Kesalahan Umum Orang Yang Pelihara Anjing Cuma Karena Tren.

Rizki Ramadan - Minggu, 28 Mei 2017 | 06:24
Seekor Anjing Film Nominasi Oscar Pensiun
Rizki Ramadan

Seekor Anjing Film Nominasi Oscar Pensiun

Sekarang ini, anak muda tuh makin akrab sama hewan peliharaan. Kamu pasti sering kan melihat ada anak muda jalan-jalan menenteng anjingnya, atau melihat temanmu mempost video lucu aksi anjing peliharaannya. Anjing memang dikenal sebagai hewan peliharaan yang cerdas, setia dan lucu.

Namun, nggak sedikit juga, ada yang pelihara anjing sekedar karena tren. Wah, ini, nih yang bahaya. Melanie Subono, penyanyi sekaligus aktivis hewan, menyampaikan tiga kesalahan umum para pemelihara anjing.

1.Pelihara Anjing Cuma Karena Tren.

Melanie cerita bahwa ada beberapa orang yang melihara anjing hanya karena Selena Gomez memelihara anjing jenis yang sama.

“(Tapi) nggak cocok di sini, karena panas. Selena Gomez juga punya duit miliaran buat membayar trainer,” kata Melanie kepada Kompas Lifestyle di acara Pets Day Out di Tangerang, Sabtu (27/5/2017).

Thomas, aktivis hewan lainnya juga menyayangkan orang yang melihara anjing karena merasa ia banyak uang. “Anjing itu enggak butuh orang kaya, dia setia kok,” ucapnya.

2. Menganggap Pelihara Anjing Sekedar Hobi.

Soalnya, kalau kita menganggap hobi, kita bisa saja jadi bosan dan pengen pindah ke hobi baru. Padalah, anjing kan makhluk hidup.

"Perlakukan seperti Anda melakukan mahluk hidup lain," ujar Melanie.

3. Nggak Siap Untuk Merawat

Ya, karena anjing adalah makhluk hidup maka ia perlu dirawat penuh. Hal ini kadang nggak disadari oleh pemelihara baru.

Udah gitu, beda jenis anjing, beda juga cara perawatannya. Masalahnya, adalah, banyak pemelihara yang nggak tahu persis karakter anjing yang dia adopsi itu.

Melanie mencontohkan, ada pemelihara anjing pitbull yang selalu bergerak aktif karena punya energi yang sangat banyak.

“Kalau orangnya malas, sakit-sakitan, cari anjing tua yang enggak perlu banyak olahraga. Jadi intinya semua sesuaikan karena kitalah leader mereka,” kata Melanie.

Bijak-bijaklah dalam memelihara hewan, bro.

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest