Follow Us

Nggak Cuma Manusia, Anjing Kalau Tidur Juga Bermimpi! Mimpi Apa Ya?

Fadli Adzani - Kamis, 23 Februari 2017 | 12:30
Review Film A Dog’s Purpose: Giliran Anjing Mencari Tujuan Hidup
Fadli Adzani

Review Film A Dog’s Purpose: Giliran Anjing Mencari Tujuan Hidup

Sejak zaman dahulu, hewan sudah menjadi teman manusia di dalam menjalani hidup mereka. Hewan peliharaan biasanya diadopsi oleh manusia untuk menjadi teman dikala kesepian. Seperti burung, kucing, ikan dan yang paling populer adalah anjing.

Banyak sekali cerita dan film yang mengisahkan tentang kedekatan manusia dan anjing. Seperti Air Bud dan 101 Dalmations. Kedua film itu adalah contoh kecil dari banyaknya cerita yang mengisahkan tentang bagaimana anjing dapat membantu kehidupan manusia.

Singkat cerita, anjing adalah teman hidup yang setia. Ketika kita sedih, mereka akan datang dan menemani kita. Ketika kita ingin bermain namun tidak memiliki teman, anjing akan menemani kita keluar rumah dan bermain di lapangan sambil berlari-lari.

Nah, bagi kalian para pecinta anjing, terdapat satu fakta menarik tentang hewan lucu ini yang mungkin akan membuat kalian sedih terharu. Kira-kira apa, ya, fakta menarik itu?

Menurut seorang profesor dari Universitas Harvard, Dr. Deirdre Barrett, nggak cuma manusia yang bisa mimpi, namun anjing pun juga bisa bermimpi ketika mereka tertidur pulas. Namun, apa yang dimimpikan oleh mereka?

Ya, mereka memimpikan para pemiliknya, para orang yang rela mengadopsinya dan orang yang telah memberinya makan, mempedulikan mereka dan menjaga mereka.

“Manusia bermimpi tentang apa yang membuat mereka khawatir dalam cara yang unik. Kita nggak memiliki alasan untuk mengatakan bahwa hewan itu berbeda dengan kita. Perlu diketahui, anjing sangat bisa posesif terhadap kita, maka dari itu, anjing bisa bermimpi tentang muka kita, bau badan kita dan bagaimana kita membuat mereka senang. Selain itu, anjing juga bisa bermimpi tentang cara untuk membuat kalian jengkel,” paparnya, seperti dikutip situs Brightside.

Atas informasi yang telah dibeberkan oleh sang profesor ini, banyak orang-orang, terutama para pecinta anjing, yang mengunggah foto mereka dengan anjing kesayangan ke media sosial. Nggak sedikit orang yang menangis terharu dan semakin sayang dengan anjing mereka setelah mendengar bahwa anjing juga bisa bermimpi, dan di dalam mimpi mereka itu ada kalian, para pecinta anjing.

Karenanya, sebagai manusia, kita harus bisa menyayangi nggak cuma anjing, namun juga seluruh hewan yang ada di muka bumi ini. Karena suka atau tidak, kita hidup bersama mereka, kita tidak bisa hidup tanpa mereka, akan selalu ada simbiosis mutalisme yang terjadi di antara kaum manusia dan hewan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest