Follow Us

Sekolah Ini Membuatkan Kartu Pelajar untuk Seekor Anjing dan Memasukkannya Ke Buku Tahunan. Alasannya Bikin Terharu.

Rizki Ramadan - Sabtu, 27 Mei 2017 | 04:55
Anjing yang punya kartu pelajar
Rizki Ramadan

Anjing yang punya kartu pelajar

Ini kisah nyata, bukan cerita dari film kartun atau animasi. Sebuah sekolah di Virginia, Amerika Serikat, bernama Stafford High School sengaja membuatkan kartu pelajar untuk seekor anjing. Bahkan, anjing yang bernama Alpha itu kemudian dikenang dalam buku tahunan sekolah.

Alasannya, Alpha adalah anjing dengan kemampuan khusus yang dilatih untuk melayani pemiliknya, Andrew Schalks yang merupakan siswa Stafford High School. Cowok 16 tahun ini mengidap diabetes tipe 1. Jadi, Alpha tiap hari diajak ke sekolah agar Alpha bisa memberi tahu jika kadar gula dalam darah Andrew menurun atau meninggi. Ya, anjing ini udah dilatih penciumannya sehingga bisa mengetahui kadar gula dalam darah seseorang.

Jadi, Alpha adalah anjing penyelamat. Itulah mengapa sekolah begitu mengapresiasi keberadaannya.

Alpha dan Andrew
“Yang menakjubkan dari Alpha adalah dia bisa mengetahui kadar gula darah saya 30-40 menit sebelum meningkat atau menurun karena ketajaman indra penciumannya,” kata Andrew dikutip Buzzfeed.

Karena sudah dianggap sebagai warga sekolah, di buku tahunan sekolah, Alpha sampai ikut difoto dan dimuat. Profilnya dimuat bersebelahan dengan Andrew.

Anjing yang masuk buku tahunan sekolah. Foto oleh: @nycthepacetob

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest