Follow Us

Dia Yang Dijuluki “Kutu Buku” Bisa Jadi Sahabat Baik Kamu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 21 Mei 2017 | 06:02
Cowok Hobi Baca Buku
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Cowok Hobi Baca Buku

Buat kalian yang suka baca buku pasti selalu dijuluki dengan si “kutu buku” gak jarang juga julukan ini bikin kamu merasa cupu, nggak punya temen, dan hanya hang out di perpustakaan atau toko buku.

Tenang, kamu nggak harus selalu merasa seperti itu. Menurut penelitian di Kingston University, London. Orang yang hobi membaca terbukti bisa menjadi sahabat paling baik.

Sebanyak 123 orang partisipan, mencari tahu apa yang paling disuka, buku, televisi, atau main games, diteli juga soal kemampuan intra personal, seberapa besar rasa pedulu mereka terhadap orang lain dan apakah suka terdorong untuk menolong orang lain atau nggak.

Penelitian ini mengungkapkan fakta bahwa, mereka yang menyukai buku, cenderung lebih diterima oleh lingkungan sosial dan mudah berdaptasi dibanding dengan mereka yang memilih TV.

Penelitian ini menemukan kalau mereka yang memilih buku sebagai media favorit cenderung lebih gampang diterima di lingkungan sosial dan mudah beradaptasi ketimbang yang memilih televisi.

Jenis bacaan yang kita baa juga ngaruh sama kecerdasan emosional kita, kamu yang yang lebih suka fiksi lebih gampang bersosialisasi. Sedangkan, yang suka novel romance mempunyai empati yang tinggi. Hobi baca buku komedi juga membuat kamu lebih nyambung berbicara dengan orang lain.

Nah buat kalian cowok-cowok yang hobi banget baca buku, jangan takut dijauhin cewek-cewek karena dibilang cupu. Karena pada dasarnya cewek juga suka dekat dengan cowok pinter, sebelum jadi pacar ya kamu bisa jadi sahabat baiknya dulu. Itung-itung sambil menyelam minum air gitu broh!

Ifnur Hikmah/Cewekbanget.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest