Follow Us

Buruan Download! Ini Dia 5 Aplikasi Wajib Buat Kamu Para Pecinta Buku

Dimas Yulian - Selasa, 11 April 2017 | 10:00
Audible
Dimas Yulian

Audible

Seiring perkembangan teknologi, banyak aplikasi yang bisa digunakan buat mempermudah berbagai aktivitas. Salah satunya adalah tren buku digital atau e-book yang di beberapa negara mulai berkembang pesat. Nggak bisa dipungkiri sensasi baca buku secara fisik emang masih lebih asyik dibandingkan melalui digital. Tapi bukan berarti jadi anti-teknologi ya. Buktinya ada berbagai aplikasi menarik buat kamu para pecinta buku yang wajib banget kamu coba, seperti dikutip dari PureWow, ini dia 5 di antaranya:

Goodreads

Goodreads
Aplikasi berbasis pengguna ini bisa bikin kamu tau berbagai rekomendasi dan review buku dari para penggunanya yang lain. Hal ini tentunya bakalan sangat bermanfaat buat kamu milih buku berkualitas mana yang pengen kamu baca. Jadinya kamu bisa dapet referensi buku sesuai dengan selera dan kesukaan kamu. Asyik kan?

Aplikasi The New York Times

Aplikasi The New York Times
Kalo Goodreads adalah aplikasi berbasis review atau resensi dari pengguna, aplikasi ini malah ngasih review dari para kritikus sastra terkemuka. Aplikasi The New York Times dilengkapi dengan rilis terbaru berbagai buku yang dapet pujian atau pun kritikan. Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat wawancara dengan para penulis dan berbagai berita tentang buku terbitan dari seluruh dunia.

Pocket

Pocket
Pocket adalah aplikasi yang memungkinkan kamu buat menyimpan artikel-artikel jurnalisme maupun berbagai cerita pendek dari internet. Kalo lagi pengen jeda sejenak dari baca novel-novel panjang, aplikasi ini bisa jadi pilihan.

Audible

Audible
Kalo lagi di situasi yang nggak memungkinkan buat baca seperti saat perjalanan jauh, tapi pengen tetap ‘baca’ buku. Aplikasi ini bisa kamu jadiin pilihan. Selain bisa dengerin buku dengan nyaman, pikiran kamu juga bisa sambil berimajinasi tentang cerita buku yang dibacakan. Asyik kan?

Book Crawler

Book Crawler
Ini adalah aplikasi yang terdapat di iPhone dan Android yang ngebantu kamu buat menyusun daftar buku mana aja yang sudah dan ingin dibaca. Dengan aplikasi ini, kamu jadi bisa lebih disiplin dan teratur dalam membaca buku. Selamat mencoba!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest