Follow Us

Sebelum Liam Gallagher, Ini 5 Punggawa Britpop yang Pernah Manggung di Indonesia!

Fadli Adzani - Rabu, 17 Mei 2017 | 05:35
BLUR
Fadli Adzani

BLUR

Kabar menggembirakan tentu saja datang untuk para penggemar berat musik Britpop, khususnya para penggemar Oasis. Pasalnya, pada tanggal 8 Agustus mendatang, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, mantan vokalis Oasis, Liam Gallagher, bakal datang dan menggelar konser!

Namun sebenarnya, Indonesia bukan “tempat bermain” baru untuk konser Britpop. Sebelum Liam Gallagher, Indonesia sudah sering, kok, menjamu band-band dan musisi Britpop untuk manggung di Tanah Air.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau sama kalian tentang tiga band dan dua musisi Inggris yang namanya sudah melegenda di kalangan skena musik Britpop era ’90-an, dan pernah manggung di Jakarta!

Mau tau siapa aja mereka? Langsung cek informasi di bawah ini, guys!

Blur

Blur
Pada tanggal 15 Mei 2013, Senayan diguncang oleh puluhan ribu penggemar musik Inggris tahun ’90-an. Yap, Damon Albarn dan kawan-kawan yang tergabung dalam band Blur, datang mengguncang panggung di Lapangan D Senayan!

Ini menjadi salah satu momen bersejarah. Pasalnya, sebelum konser itu digelar, Blur baru aja reunian, dan Indonesia menjadi tempat mereka untuk kembali unjuk gigi. Biar tua, mereka masih atraktif di panggung dan sama sekali nggak ngebosenin.

Oh iya, saat itu, penampilan mereka dibuka oleh dua band mancanegara, yakni The Temper Trap dan Tegan and Sara!

Suede

Suede
Brett Anderson dan band-nya, Suede, pernah ke Jakarta dan menggelar konser di Hall A, JIEXpo Kemayoran, Jakarta pada 19 Maret 2011!

Saat itu, mereka tampil dalam acara yang digelar oleh Ismaya Live, bertajuk “Konser Live & Rockin!”.

Nggak ketinggalan, lagu-lagu seperti Trash, She hingga We Are the Pigs mereka bawakan!

Halaman Selanjutnya

Ian Brown
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest