Follow Us

Selain Puncak, Ini 8 Tempat Terdingin di Indonesia Yang Bikin Menggigil! Asik Buat Disambangi!

- Selasa, 09 Mei 2017 | 09:25
Selain Puncak, Ini 8 Tempat Terdingin di Indonesia Yang Bikin Menggigil! Asik Buat Disambangi!
Hai Online

Selain Puncak, Ini 8 Tempat Terdingin di Indonesia Yang Bikin Menggigil! Asik Buat Disambangi!

Umumnya, kalo kita mau liburan bertemakan alam, pasti sasarannya cuma dua. Kalo nggak ke gunung, ya ke pantai. Setuju nggak, bro?

Kalo ke pantai, kita tentunya bisa melihat hamparan lautan yang biru dan alam yang keren banget. Nah, kalo ke gunung, selain ada pemandangan yang juga kece, kita juga bisa ngerasain kesejukan udara yang ditawarkan sama alam.

Ya kalo tinggal di Jakarta, sih, short escape buat nyari tempat dingin pastilah ke Puncak, Jawa Barat. Soalnya, daerah sana udah terkenal banget sama hamparan pegunungan, kebun teh, dan juga hawanya yang dingin pisan.

Tapi selain Puncak, ada banyak tempat dingin lain di Indonesia yang nggak kalah bikin kita menggigil. Barangkali kita pengen liburan ke tempat-tempat adem, tempat-tempat dingin di Indonesia ini bisa banget kita sambangi. Bukan cuma bisa ngedapetin hawa yang dingin, kita juga tentunya bisa ngedapetin pemandangan yang indah, plus tempat wisata yang asik.

Di mana aja tuh lokasinya?

Well, ini dia jawabannya. Selain Puncak, ini 8 tempat terdingin di Indonesia yang (pastinya) bikin menggigil. Seru banget, nih, pastinya buat disambangi! Apalagi tahun ini banyak long weekend-nya. Dijadwalin buat liburan, kenapa nggak, sob?

Lembang, Jawa Barat

Masih berada di satu provinsi dengan Puncak, Lembang yang letaknya mepet Bandung ini juga terkenal dengan udaranya yang sejuk. Berlokasi 1.300 hingga 2.100 mdpl, Lembang dijamin bisa jadi tempat liburan yang asik dengan udara yang dingin.

Hamparan pegunungannya juga bisa dijadiin latar foto yang kece. Bonusnya, sekarang juga ada banyak banget tempat nongkrong di Lembang yang bisa dijadiin lokasi nongkrong sama temen-temen. Liburan ke sini dijamin nggak makan waktu dan biaya yang banyak, sob!

Ciwidey, Jawa Barat

Masih di Jawa Barat, selain Lembang juga ada daerah Ciwidey yang dinginnya ampun-ampunan. Well, Ciwidey emang dikelilingi kawasan pegunungan, sehingga hawa dinginnya lumayan bisa kita maklumi. Tempat wisata Kawah Putih yang merupakan bagian dari Gunung Patuha adalah salah satu spot yang terkenal dari Ciwidey. Kalo ke sana, rasain sendiri deh, dinginnya!

Berastagi, Sumatera Utara

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest