Follow Us

4 Pantai Unik di Indonesia Yang Bisa Jadi Pilihan Kita Buat Liburan. Buruan Nabung Terus Berangkat!

- Sabtu, 01 April 2017 | 09:00
4 Pantai Unik di Indonesia Yang Bisa Jadi Pilihan Kita Buat Liburan. Buruan Nabung Terus Berangkat!
Hai Online

4 Pantai Unik di Indonesia Yang Bisa Jadi Pilihan Kita Buat Liburan. Buruan Nabung Terus Berangkat!

4 Pantai Unik di Indonesia Yang Bisa Jadi Pilihan Kita Buat Liburan. Buruan Nabung Terus Berangkat!

Indonesia sebagai negara kepulauan emang udah terkenal banget dengan pantai-pantainya yang eksotis. Dari ujung Barat sampe ujung Timur kawasan Indonesia, kita bisa nemuin banyak kawasan pantai yang asik banget buat dikunjungi. Dan buat kita-kita yang seneng banget liburan ke pantai, jumlah pantai di Indonesia rasanya nggak akan abis-abis buat kita kunjungi.

Nah, selain pantai-pantai yang mainstream kayak pantai di Bali atau pantai di Kepulauan Seribu, atau pantai Tanjung Bira dan pantai di kawasan Banda Neira, ada pantai-pantai lagi di Indonesia yang ternyata unik banget, lho!

Selain bisa dikunjungi buat liburan dan nyari pelarian dari hiruk pikuk kota, pantai ini juga bisa bikin kita menciptakan momen yang nggak akan terlupakan. Bikin koleksi foto buat diunggah ke Instagram juga asik, tuh!

So, daripada lama, ini dia 4 pantai unik di Indonesia yang bisa jadi pilihan kita buat liburan. Buruan nabung, terus berangkat deh!

1. Pulau Dodola Kecil dan Besar

Tepatnya di kabupaten Morotai, Halmahera, provinsi Maluku sana, kita bisa nemuin Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar yang jadi pulau “surga” di Morotai, meskipun kabarnya pulau ini tak berpenghuni. Uniknya, di sana kita bisa melihat jalan pasir yang menghubungkan kedua pulau Dodola tadi hanya ketika air laut lagi surut. Jalan pasir ini tampak seolah-olah membelah lautan, persis cerita yang kita dengar seperti mukjizat Nabi. Pasir Pantainya pun putih dan halus banget.

Pulau Dodola yang berada di sebelah Barat Pulau Morotai ini bisa kita tempuh dengan perjalanan dari Tobelo menuju Daruba, kemudian ngelanjutin perjalanan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Dodola.

2. Pantai Akesahu

Pantai Akesahu terletak di pulau Tidore, masih di Maluku. Di sana, kita bisa menemukan pemandian air panas alami, dengan pemandangan pantai yang manjain mata banget. Bayangin aja, kamu ke sana, terus berendam air panas sembari menikmati matahari terbenam barengan sama temen-temen atau orang-orang terdekat kamu. Uniknya lagi, nih, air panas tersebut bukanlah air laut melainkan air tawar.

Wajar, sih, kalo Tidore punya beragam mata air panas, karena pulau ini tersusun dari batuan vulkanis, patahan, dan kaldera, sehingga energi panas bumi yang ada di Tidore, bikin suhu perairan meningkat dan terciptalah mata air panas.

Buat nyampe ke Pantai Akesahu, kita perlu berlayar ke Pelabuhan Rum, dan dari sana, kita bisa menggunakan kendaraan bermotor menuju pantai.

3. Pantai Pink

Saking kayanya, Indonesia juga punya pantai berpasir pink di Lombok. Nggak mau kalah dari Bali, selain tiga gili eksotis yang dimiliki Lombok, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga punya pantai yang indah banget dan unik. Seperti namanya, warna pasir di pantai ini adalah warna pink, bukan putih atau cokelat seperti penampakan pasir pada umumnya. Suasana di sana pun tenang banget, lho!

Pantai Pink yang berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB ini bisa ditempuh dengan menyewa perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar, Lombok Timur.

4. Pantai Ngurtafur

Keunikan dari Pantai Ngurtafur pasti bikin para pengunjung terkagum-kagum. Yap, pantai ini memiliki bentuk memanjang ke tengah laut, bahkan sampe berjarak dua kilometer! Air lautnya berwarna biru cerah, dan kamu bisa ngerasain sensasi berjalan ke tengah lautan. Pantai ini berada di Pulau Warbal, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Buat pergi ke sini, kita pertama-tama harus terbang dulu ke Ambon, sebelum melanjutkan perjalanan ke Tual dan setelahnya, baru kita menuju ke Pantai Ngurtafur.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular