Follow Us

Cewek Ini Bisa Ingat Momen Hidupnya Sejak Dilahirkan Hingga Sekarang!

Fadli Adzani - Senin, 08 Mei 2017 | 08:44
Rebecca Sharrock
Fadli Adzani

Rebecca Sharrock

Sekarang HAI tanya sama kamu, apakah kamu ingat sama momen dimana kamu lahir? Apakah kamu ingat momen dimana orang tua kamu memberikan kue ulang tahun pertamamu? Pasti nggak ingat, kan? Karena manusia memiliki keterbatasan dalam mengingat!

Tapi, dalam artikel ini, HAI ingin membahas tentang seorang cewek yang ingat dan hafal akan seluruh kejadian yang terjadi dalam hidupnya sejak ia lahir hingga ia berusia 27 tahun sekarang.

Rebecca Sharrock
Ia adalah Rebecca Sharock, cewek berusia 27 tahun dari Australia, yang memiliki kondisi bernama Highly Superior Autobiographical Memory (HSAM), kondisi dimana seseorang nggak bisa melupakan apapun dalam hidupnya.

Di dunia, sebagaimana diberitakan Bored Panda, hanya ada 60 hingga 80 orang yang memiliki kemampuan ini.

Ia mengatakan bahwa dirinya pernah membaca artikel dalam koran, manusia itu nggak bisa mengingat apa yang terjadi ketika umurnya berusia 4 tahun ke bawah.

Tapi Rebecca bisa mengingat dengan percis. Entah itu momen ketika ia baru berusia 12 hari. Atau ketika ia pertama kalinya dipotret dengan kamera di dalam mobil orang tuanya. Semuanya ingat.

Rebecca Sharrock
Saat ini, ia menulis buku berjudul My Life Is A Puzzle, buku itu menceritakan tentang kemampuannya dalam mengingat banyak hal.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest