Follow Us

4 Fakta Album Terbaru Superglad Yang Dirilis Pertama Kali di BritAmaXHaiDay 2017

Alvin Bahar - Sabtu, 29 April 2017 | 11:46
Buluk cs. rilis album barunya.
Alvin Bahar

Buluk cs. rilis album barunya.

Memasuki tahun ke-14 mereka bermusik, akhirnya Superglad ngerilis album terbarunya untuk pertama kali cuma di BritAmaXHaiDay 2017!

Yap, band yang digawangi Lukman Laksmana (vokal/gitar), Frid Akbar (drum), Agus Purnomo (bass), Dadi Yudistira (gitar) ini akhirnya ngerilis album terbaru mereka di area Taman Diskusi gelaran Hai Day 2017, Sabtu (29/4).

Album yang berisi dari 12 lagu ini ada banyak banget bocoran fakta yang dikasih sama Buluk dkk. saat ngerilis albumnya tadi. Apa aja bocoran yang dikasih sama Superglad?

Nih langsung aja dikebet, ini dia 4 fakta album terbaru Superglad yang dirilis pertama kali di BritAmaXHaiDay 2017!

1. Mengajak Musisi Lain

Di album terbaru ini, Superglad emang nggak mandiri sepenuhnya. Dalam artian, empat dari dua belas lagu yang ada di album ini merupakan aransemen dari musisi lain, kayak Iga Massardi, Yai Item, Ricky "Seringai", dan Kin Aulia "The Fly". Kehadiran musisi lain yang turut ngaransemen lagu-lagu Superglad, bikin gaya musik Superglad jadi lebih relate sama zaman sekarang. Kalo kata Buluk, sih, "akhirnya kita merasa muda."

2. Ada Lagu Pengamen

Yaps, selain empat lagu hasil aransemen musisi Indonesia lainnya, ada satu lagu di album bertajuk Terangkan Dunia ini yang merupakan lagu karya pengamen jalanan, tepatnya dari Institut Musik Jalanan.

"Mereka bilang, mereka punya lagu, nah tolong diaransemen. Wah, kita dengerin, lagunya Slank banget. Jadi mirip Kaka nanti gue. Tapi akhirnya kita aransemen ulang lagunya. Itu musisi yang dari Blok M, Terminal Depok, gitu," jelas Buluk sang frontman.

3. Liriknya Positif

Kalo kita pernah tau lirik-lirik Superglad yang terkesan nakal, nah, di album ini semua lirik nakal itu bakalan nggak muncul lagi.

Pasalnya, mereka ngaku pengen ngedepanin unsur positif lewat lagu-lagu di album terbaru mereka sekarang. Positive music comes with positive vibes, kata mereka.

4. Kenapa di #BritAmaXHaiDay 2017?

Simpel, karena salah satu judul lagu mereka yang bakal muncul di album ini adalah HAI.

Wuih, kerennnn!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest