Follow Us

10 Lagu Kpop Yang Cocok Kamu Dengerin Pas Lagi Olahraga

Dimas Yulian - Rabu, 12 April 2017 | 09:30
Girls Generation
Dimas Yulian

Girls Generation

Selain lebih asyik, berolahraga sambil dengerin musik juga punya beberapa manfaat yang cukup positif. Menurut para ahli, kalo gerakan kamu sinkron dengan musik yang lagi kamu denger, hasil dari olahraga yang kamu lakukan pun akan lebih baik.

Selain itu, musik juga bikin kamu nggak gampang capek saat berolahraga. Musik yang bertempo 120-140 ketukan permenit, dipercaya bakalan ngasih stimulan bagi tubuh buat meningkatkan detak jantung. Gerakan kamu bakal jadi lebih efektif dan nggak gampang capek. Hal ini sangat berguna buat menambah durasi kamu ketika olahraga.

Menurut Dr. Costas Karageorghis, seseorang yang dengerin musik saat olahraga akan berdampak pada fisiologis dan emosional. Jadi, intensitas lagu akan berpengaruh kepada sistem saraf dan kinerja otak. Sehingga seseorang yang dengerin lagu saat olahraga akan memiliki durasi yang lebih lama dibandingkan dengan yang nggak dengerin lagu.

Nah, buat kamu yang suka dengan lagu Kpop, ada beberapa alternatif lagu yang cocok kamu dengerin pas lagi olahraga. Selama ini Kpop emang identik dengan lagu dengan irama dan beat yang catchy serta bikin semangat. Seperti dikutip dari Koreaboo, ini dia 10 diantaranya:

Girls Generation – ‘Run Devil Run’

CN Blue – ‘Run’

Hyuna – ‘Run’

Shinhwa – ‘Run’

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest