Follow Us

Inspiring! Remaja Ini Diterima di 8 Universitas Paling Bergengsi Di Amerika Serikat!

Dimas Yulian - Selasa, 11 April 2017 | 05:30
Ifeoma White-Thorpe
Dimas Yulian

Ifeoma White-Thorpe

Buat kamu yang sekarang udah kelas XII SMA, setelah Ujian Nasional minggu ini, pasti banyak yang akan mulai fokus diproses seleksi masuk universitas favorit. Pencapaian dari remaja SMA asal Amerika ini mungkin bisa jadi inspirasi kamu yang juga lagi berjuang buat masuk ke kampus idaman.

Seorang cewek asal New Jersey, Amerika Serikat, baru aja bikin pencapaian yang bisa dibilang luar biasa. Cewek bernama Ifeoma White-Thorpe ini diterima di delapan kampus paling bergengsi di Amerika atau yang sering disebut dengan Ivy League sekaligus!

Cewek yang juga tercatat sebagai Presiden Siswa atau semacam Ketua OSIS di Morris Hills High School ini harus memilih satu diantara delapan kampus Ivy League. Mulai dari Universitas Harvard, Yale, Cornell, Columbia, Princeton, Dartmouth, Brown, dan University of Pennsylvania. Nggak cuma diterima di Universitas Ivy League, White-Thorpe bahkan juga diterima di universitas bergengsi Amerika lainnya, Stanford University!

8 Universitas Ivy League di Amerika Serikat
Sebutan Ivy League sendiri merujuk pada sebuah asosiasi kampus terbaik yang ada di Amerika. Ivy League berisi delapan kampus paling prestisius yang selalu mendominasi daftar universitas terbaik di Amerika atau bahkan dunia. Dari universitas-universitas inilah hampir 80% riset tentang teknologi yang berkembang saat ini ditemukan. Nggak cuma di bidang teknologi aja, faktanya banyak peraih nobel dari berbagai bidang yang pernah belajar di kampus-kampus ini.

White-Thorpe sendiri ngaku sempat gemetar ketika tau kalo doi keterima di delapan universitas bergengsi ini. “Aku sangat terkejut, oh my gosh, delapan kampus ini memberikan pengumuman yang sama ‘Selamat’,” kata White-Thorpe seperti dikutip dari CNN.

Ia memutuskan buat mendaftar di delapan universitas Ivy League karena dianggap memiliki fasilitas penelitian yang mumpuni. Doi diketahui ingin belajar di bidang biologi dan ingin mengejar karir di bidang kesehatan global.

White-Thorpe bukanlah satu-satunya siswa yang pernah diterima di delapan kampus Ivy League sekaligus. Sebelumnya ada nama Kwasi Enin di tahun 2014, Harold Ekeh di tahun 2015, dan Augusta Uzamanzu-Nna serta Kelly Hyles di tahun 2016 lalu.

Meskipun berhasil diterima di delapan kampus paling bergengsi di Amerika, faktanya saat ini White-Thorpe justru masih bingung mau milih yang mana. Orangtuanya sendiri akan menyerahkan sepenuhnya keputusan ini pada dirinya. Selamat berpusing-pusing ya, hehe

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest