Follow Us

Nggak Cuma Buat Mainan, Ini Dia Berbagai Kreasi Menakjubkan Yang Terbuat Dari Lego

Dimas Yulian - Sabtu, 08 April 2017 | 10:00
The U.S.S Missouri
Dimas Yulian

The U.S.S Missouri

Siapa yang bilang Lego cuma mainan buat anak-anak? Selama ini Lego emang terkenal diidentikan dengan mainan yang ditujukkan buat anak-anak. Dengan bentuk dan tampilan yang lucu, nggak dipungkiri kalo Lego emang udah jadi mainan kegemaran buat anak-anak. Tapi nggak jarang juga banyak orang yang masih tertarik memainkan Lego hingga beranjak dewasa.

Hal ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang aneh, karena Lego menawarkan banyak bentuk dan variasi yang sangat memungkinkan kamu baut terus jatuh cinta sama mainan ini. Lego juga menawarkan kreatifitas yang kadang nggak ditemui di mainan lain. Mengotak-atik Lego masih sangat menyenangkan dilakukan bahkan di usia kamu saat ini. Nggak cuma buat mainan aja, dengan sedikit kreativitas set Lego bisa diubah jadi berbagai hal menakjubkan, seperti dikutip dari Cool Material, ini dia beberapa diantaranya:

The U.S.S Intrepid

The U.S.S Intrepid
Kreasi kapal induk U.S.S Intrepid yang dibuat oleh seniman Ed Diment ini membutuhkan lebih dari 250 ribu keping lego dalam proses pembuatannya. Kreasi keren ini sendiri bahkan membutuhkan waktu hampir sat tahun buat ngebangun detil-detil kapal yang dibuat semirip mungkin. Totalnya kapal ini punya panjang 22 kaki, dan berat mencapai 550 pound.

A Life Sized Car with 256 Cylinder Air Power Engine

A Life Sized Car with 256 Cylinder Air Power Engine
Nggak cuma replika, kreasi yang satu ini bahkan bisa berfungsi layaknya mobil beneran! Proyek ini sendiri didesain oleh Steve Sammartino dan dibikin oleh remaja berusia 20 tahun, Raul Oaida. Buat proyek ini mereka menghabiskan dana lebih dari $22.000 dollar dan setengah juta keping Lego! keren!

An Actual Lego House

An Actual Lego House
Lego House nyata ini dibuat dengan tinggi mencapai 20 kaki dan menggunakan lebih dari 3 juta keping lego dalam pembuatannya. Lego House ini sendiri dibuat oleh 1.000 volunter yang memiliki berbagai fitur layaknya bangunan asli. Mulai dari toilet, kamar tidur, hingga dapur. Sayangnya bangunan ini udah dibongkar lagi pada tahun 2009 lalu. Yaah..

The U.S.S Missouri

The U.S.S Missouri
Satu lagi replika kapal induk yang pernah dibuat dari lego, kali ini adalah replika dari kapal U.S.S Missouri. Nggak sembarangan, replika yang punya perbandingan skala 1:40 ini memiliki panjang hingga 24 kaki yang didesain dengan detail yang mengagumkan, Komplit dengan meriam, bendera, crane, pesawat, dan segala fitur yang ada di kapal aslinya. keren!

A Life Size Version of The Batmobile

A Life Size Version of The Batmobile
Kalo Batmobile versi lego mungkin selama ini udah banyak yang pernah bikin. Tapi kalo Batmobile yang punya ukuran yang sebenernya, ini baru yang pertama. Proyek ini merupakan hasil kerjasama dari Chevrolet dan Warner Bross buat mewujudkan proyek yang keren ini. Dalam proses pembuatannya, Chevrolet bekerjasama dengan Cody Rouge Community di Detroit buat bikin ‘mobil lego’ berukuran 17 kaki ini. Mereka membutuhkan lebih dari 34.000 keping lego dalam pembuatannya. Mantap!

A Life Size Volvo XC90

A Life Size Volvo XC90
Satu lagi replika lego yang memiliki ukuran layaknya mobil sebenernya. Kali ini giliran pabrikan Volvo yang bekerjasama dengan lego buat bikin sebuah replika mobil yang terdiri dari 200.000 lebih keping lego dalam pembuatannya. Volvo XC90 ini juga punya detail yang sangat presisi layaknya versi aslinya. Dengan berbagai fitur yang ada, replika ini bahkan punya bobot hampir satu ton!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest