Follow Us

Lagu Ini Diklaim Bisa Nurunin Tingkat Stres Hingga 65 Persen! Coba Dengerin Deh

Dimas Yulian - Kamis, 06 April 2017 | 11:00
Marconi Union
Dimas Yulian

Marconi Union

Aktivitas yang padat dan segudang kegiatan yang menyita waktu seringkali nggak cuma bikin capek secara fisik, tapi juga pikiran. Belom lagi dengan kondisi jalan yang macet, hingga kurangnya waktu istirahat yang bikin tingkat stres bisa naik. Sebenernya nih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan buat ngantisipasi tingkat stres yang terus meningkat.

Salah satu alternatifnya adalah lewat musik. Secara ilmiah, dengerin musik ternyata terbukti bisa nurunin tingkat stres hingga 65 persen. Sebuah grup ahli saraf di Mindlab International, berhasil ngebuktiin. Dalam penelitian yang dilakukan, para responden yang dengerin lagu Weightless dari kelompok Marconi Union mengalami penurunan kecemasan hingga 65 persen!

Lagu Weightless, ini emang bukan lagiu sembarangan. Lagu ini sengaja diciptakan buat mengurangi kadar stres dalam pikiran. Dalam proses pembuatannya, kelompok Marconi Union bekerja sama dengan para terapis suara buat mengatur harmoni, ritme, dan bass untuk membantu menurunkan detak jantung, tekanan darah, dan kadar hormon stres kortisol. Sedangkan dalam lagunya sendiri kelompok ini menggunakan berbagai perpaduan berbagai instrumen yang terdengar sangat menenangkan.

Kalo kamu lagi stres dan cemas karena aktifitas dan kegiatan yang padat. Nggak ada salahnya kamu mencoba meluangkan waktu sejenak buat dengerin lagu ini. Durasinya pun nggak lama. Kamu cukup meluangkan delapan menit, dan coba sendiri apakah lagu ini berhasil menurunkan kadar stres kamu.

BritAmaXHaiDay
Nah, kalo sekedar dengerin musik sendiri dianggap kurang asyik, ada satu lagi alternatif cara yang pastinya juga bakalan bikin kamu bebas dari stres. Kamu bisa ajak temen-temen kamu buat dateng ke BritAmaxHaiDay! pada tanggal 29-30 April 2017 di Area Parkir Timur Senayan.

Di festival musik dan pelajar yang diadain oleh HAI ini bakalan ada banyak kegiatan yang seru dan asyik. Selain bisa dengerin musik dan nyanyi bareng bintang tamu yang bikin pikiran lebih fresh dan seger, akan ada banyak acara buat pelajar yang seru dan menarik.

Harga tiketnya pun nggak mahal dan bikin stres, Cuma Rp 25.000 dan kamu udah bisa nikmatin segala keseruan dan kejutan yang bakalan ada di HaiDay tahun ini. Catet tanggalnya, dan sampe ketemu di sana ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest