Follow Us

Ini Nih 4 Film Indonesia tentang Remaja yang Mesti Kamu Tonton. Wajib Banget!

Fadli Adzani - Kamis, 30 Maret 2017 | 08:00
Catatan Akhir Sekolah
Fadli Adzani

Catatan Akhir Sekolah

Dunia perfilman Indonesia sama sekali nggak boleh kita pandang sebelah mata, bung. Memang sih ada beberapa film Tanah Air yang digarap dengan dana yang sedikit, sehingga hasilnya jadi asal jadi gitu aja. Tapi, nggak sedikit juga kok film-film nasional yang digarap dengan serius, oleh sutradara yang keren dan juga alur cerita yang nggak ketebak dan tidak ngebosenin.

Sama kayak 4 film Indonesia tentang remaja yang bakal HAI rekomendasiin ke kamu semua, nih! Film-film ini diciptakan oleh anak-anak bangsa dan alur ceritanya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari remaja di Indonesia.

Itung-itung, sambil menyimak 4 film kebangaan Tanah Air di bawah ini, kita bisa memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, tanggal 30 Maret setiap tahunnya!

Selamat Hari Film Nasional, semuanya! Katakan tidak untuk bajakan, beli yang asli!

Ada Apa Dengan Cinta

ADA APA DENGAN CINTA?
Pada 2002 silam, dua sutradara Indonesia yang keren banget, Mira Lesmana dan Riri Riza, menciptakan sebuah film cinta remaja yang kayaknya nggak akan pernah lepas dari kehidupan anak muda hingga sekarang ini. Yap, Ada Apa Dengan Cinta atau yang lebih dikenal dengan singkatan AADC.

Saat itu, anak-anak muda, mau yang cowok dan cewek, memadati bioskop untuk menonton AADC di bangku yang paling nyaman. Yang cewek mau liat Nicholas Saputra, dan yang cowok pengen liat si imut dan cantik Dian Sastrowardoyo.

Walau banyak sekali isu yang dibahas dalam film ini, namun benang utamanya adalah menceritakan tentang Rangga dan Cinta yang saling jatuh cinta. Buat kamu yang belum nonton, jangan sampai melewatkan momen hari ini untuk menyimak AADC!

Catatan Akhir Sekolah

Catatan Akhir Sekolah
Nih, ini dia film anak SMA yang cocok banget ditonton oleh anak sekolahan dari masa ke masa. Catatan Akhir Sekolah, film yang dirilis pada 2005 silam oleh Hanung Bramantyo, yang bercerita tentang tiga anak SMA yang ingin banget mendokumentasikan kegiatan di sekolahnya di pentas seni akhir tahun sebelum akhirnya mereka lulus.

Soundtracknya keren-keren, mulai dari Seringai, The SIGIT, Tiger Baby, dan masih banyak lagi.

Untuk film yang menceritakan kisah anak SMA, Catatan Akhir Sekolah dapat dibilang cukup berhasil dalam menarik perhatian anak sekolah dari masa ke masa untuk terus menonton film ini dan menjadikan pemeran-pemerannya sebagai acuan dari anak sekolah keren!

Halaman Selanjutnya

Gie
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular