Follow Us

Ternyata Ada 18 Gender Berbeda Di Thailand Lho

Dimas Yulian - Senin, 27 Maret 2017 | 10:00
Poyd Treechada, salah satu Ladyboy paling terkenal di Thailand
Dimas Yulian

Poyd Treechada, salah satu Ladyboy paling terkenal di Thailand

Mungkin beberapa di antara kamu ada yang udah familiar dengan istilah Ladyboy. Di Thailand, istilah ini identik dengan seorang cowok yang punya penampilan yang nggak kalah ‘cantik’ sama cewek beneran. Walaupun kayak cewek, tapi Ladyboy secara fisik masih seorang cowok.

Bukan hanya fenomena Ladyboy yang bikin Thailand sedikit berbeda dengan negara-negara yang lain. Tapi juga orientasi seksual dan identitas gender para warganya yang ada di sana. Nggak banyak yang tau kalo ternyata di Thailand ada 18 jenis gender yang berbeda! Kok bisa?

Seperti dikutip dari Rocketnews, seorang pengguna Twitter dengan akun @yg_1223 ngasih penjelasan terkait 18 jenis gender yang berbeda di Thailand. Gender di sini bukan dari fisik atau biologis ya, tapi lebih ke arah indentitasnya. Kalo jenis kelamin adalah karakteristik biologis, maka gender adalah karakteristik mental dan perilaku (ekspresi) yang berhubungan dengan karakteristik biologis.

Cara mengekspresikan gender tiap orang juga berbeda. Mulai dari perilaku, cara berpakaian, gaya rambut, hingga gaya bicara. Bisa feminin, maskulin, atau androgini yang berarti nggak feminin atau maskulin. Seperti dikutip dari Rocketnews, ini dia 18 gender yang ada di Thailand.

Postingan dari akun @yg_1223 di Twitter
Straight Male – Cowok yang suka cewek

Straight Female – Cewek yang suka cowok

Tom - Cewek yang berlagak kaya cowok dan menyuaki sesame cewek (Dee)

Dee - Cewek yang suka cewek berlagak cowok (Tom)

Tom Gay – Cewek yang suka cewek, Tom, dan Dee

Tom Gay King - Tom yang suka sesam Tom

Bi(sexual) – Cewek yang suka Biseksual, Cowok, Lesbian dan Tom

Boat – Cowok yang suka cewek, Gay King dan Gay Queen.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest