Follow Us

Ini Dia 5 Band Cadas Yang Pernah Manggung Di HaiDay! Tahun Ini Siapa Ya?

Dimas Yulian - Kamis, 23 Maret 2017 | 11:30
DeadSquad 2016
Dimas Yulian

DeadSquad 2016

Siap-siap tahun ini gelaran BritAmaXHaiDay bakalan diadain lagi April ini! Festival pelajar SMA terbesar di Indonesia ini di setiap penyelenggaraannya emang selalu ngasih kejutan yang spesial dan menarik. Punya berbagai kegiatan dan acara yang seru, ada satu hal yang sepertinya nggak bisa lepas dalam setiap gelaran HaiDay. yaitu musik!

Musiknya pun beragam dan nggak cuma didominasi oleh satu aliran musik aja. Tercatat, gelaran HaiDay pernah nampilin berbagai musisi lintas genre. Dengan adanya berbagai musisi lintas aliran yang dateng, kamu juga bisa nikmatin berbagi genre musik dalam satu even dengan harga yang bersahabat buat pelajar nggak nguras kantong! Mulai dari pop, jazz, rock, hingga yang cadas-cadas kayak metal. Jangan dikira HAI anti sama band cadas ya, sepanjang penyelenggaraannya udah banyak band cadas yang ikutan ngisi di festival pelajar tahunan ini. Berikut lima di antaranya:

Revenge The Fate

Revenge The Fate
Unit deathcore asal Bandung ini udah terbentuk sejak tahun 2009 lalu dengan formasi Anggi di vokal, Sona di bass, Cikhal di gitar, dan Zacki pada drum. Nama Revenge The Fate sendiri punya filosofi tentang ambisi para personelnya buat ngubah nasih buruk jadi lebih baik. Band cadas ini sempet ngeramein acara HaiDay yang diselenggarain pada tahun 2015.

Down For Life

Down For Life
Dedengkot metal asal Solo, ini udah terbentuk pada tahun 1998 oleh sang frontman, Stephanus Adjie. Dari awal terbentuk, band ini butuh waktu hampir delapan tahun buat ngerilis debut album mereka yang berjudul ‘Simponi Kebisingan Babi Neraka’. Reputasi band ini nggak hanya ada di tingkat lokal aja. salah satu lagu milik Down For Life yang berjudul Pesta Partai Barbar bahkan sempat masuk dalam CD bonus kompilasi Majalah Metal Hammer Edisi Juni 2013 yang dikurasi oleh musisi metal papan atas, Max Cavalera. Band ini pernah bikin panggung HaiDay panas di tahun 2015 lalu.

DeadSquad

Deadsquad
Band yang baru aja ditinggal dua personelnya beberapa waktu lalu ini pasti udah cukup dikenal oleh penggemar musik metal Indonesia. Band yang beraliran technical death metal ini udah terbentuk sejak tahun 2006 lalu yang awalnya hanya sekedar nge-cover lagu-lagu dari band metal jadul kayak Slayer, Anthrax dan Sepultura. Pada tahun 2009 band ini akhirnya berhasil ngerilis album pertamanya dengan judul ‘Horror Vision’ yang bertepatan dengan konser Lamb of God di Jakarta yang juga dibuka oleh penampilan DeadSquad. Band ini pernah bikin stage HaiDay dipenuhi oleh metalhead pada tahun 2015 lalu.

NTRL

NTRL Tetap Nakal dan Masih Sakit Jiwa
Band pop-punk legendaris yang awalnya punya nama Netral ini sekarang digawangi oleh Bagus Dhanar Dhana (Bagus) di vokal, Eno Gitara Ryanto (Eno) di drum, dan Christopher Bollemeyer (Coki) di gitar. Salah satu lagu milik band ini, Wa..lah, bahkan masuk sebagai 100 lagu Indonesia terbaik versi sebuah majalah musik. NTRL sendiri pernah ngehibur para penggemarnya di gelaran HaiDay pada tahun 2015 lalu.

Kelompok Penerbang Roket

Kelompok Penerbang Roket
Band asal Jakarta yang terbentuk pada akhir tahun 2011 ini terdiri dari John Paul Patton (bass/lead vocal), Rey Marshall (gitar/back vokal), dan I Gusti Vikranta (drum). Band yang mengusung genre rock era 60-an dan 70-an ini banyak terinspirasi dari band-band di era itu. Seperti Black Sabbath, Duo Kribo, AKA, Motorhead, hingga Led Zeppelin. Kelompok Penerbang Roket berhasil ngehibur para penggemarnya pada acara HaiDay 2015 yang lalu.

Nah, buat kamu yang juga demen sama musik-musik cadas, buruan catet tanggalnya karena pada 29-30 April 2017 nanti BritAmaXHaiDay bakalan diselenggarakan lagi di Parkir Timur Senayan! Bakalan banyak kegiatan seru yang bisa kamu ikutin di acara ini. Tenang, nggak cuma ada musik cadas aja kok. Bakalan banyak kejutan dari band-band kece yang pastinya seru dan keren banget. Jadi tunggu apalagi?!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest