Follow Us

Pak Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Facebook, Tenang, Pertanyaannya Bukan Sebutkan Nama-nama Ikan Kok

Alvin Bahar - Senin, 20 Maret 2017 | 04:00
#SepedaJokowi
Alvin Bahar

#SepedaJokowi

Presiden Joko Widodo emang suka bagi-bagi hadiah sepeda tiap kali datang ke suatu acara yang dihadiri oleh masyarakat. Mulai dari anak sekolah, masyarakat di daerah, warga negara Indonesia di Australia, hingga para artis, semuanya dapet hadiah sepeda dari orang nomor satu di negeri ini!

Kepala Sekretariat Presiden Darmansyah Djumala mengatakan, sepeda yang dibagikan Jokowi berasal dari anggaran bantuan sosial untuk Presiden. "Memang ada anggarannya untuk itu. Dari APBN," kata Djumala, dikutip dari Kompas.com.

Biasanya, lanjut Djumala, pihak Istana menyiapkan 5-7 sepeda setiap kali Jokowi akan menghadiri acara yang diikuti masyarakat. Namun, jumlahnya bisa bertambah tergantung berapa banyak masyarakat yang hadir.

"Kalau jumlah masyarakat yang hadir sampai 3.000, kita siapkan sekitar 10-12 sepeda," ucap Djumala.

Sekarang, kamu pun bisa dapet sepeda juga. Soalnya, Pak Jokowi bagi-bagi sepeda di Facebook.

Et..et..et... nggak usah buru-buru ngafalin nama-nama ikan gitu. Soalnya, kuis Pak Jokowi kali ini pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi.

Lewat Fanpage resminya, Pak Jokowi bertanya "Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?". Jawaban paling menarik bakal dapet sepeda. Total, ada 10 sepeda yang dibagiin Pak Presiden.

Cara jawabnya gampang, tinggal komentar di post Facebook tentang kuisnya. Kuis dibuka sampai tanggal 24 Maret depan. Kamu cukup jawab sekali, soalnya cuma jawaban pertama yang dipertimbangkan.

Nah, buat lebih lengkapnya, klik link ini ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest