Follow Us

Intip Kerennya Honda CBR 500 versi Café Racer di Jakarta Motorgarage 2017!

Dimas Yulian - Senin, 13 Maret 2017 | 04:30
Honda CBR 500 versi Cafer Racer di Jakarta Motorgarage 2017
Dimas Yulian

Honda CBR 500 versi Cafer Racer di Jakarta Motorgarage 2017

Buat kamu yang datang di acara Jakarta Motorgarage 2017, Sabtu (11/3) kemaren, pasti ngerasa dimanjain banget dengan berbagai motor kustom yang unik dan keren-keren. Di acara yang emang dikhususkan buat para pecinta modifikasi kustom kultur di Indonesia ini emang ada berbagai motor yang punya konsep dan bentuk yang unik dan nggak konvensional. Salah satunya adalah penampakan Honda CBR 500 versi Cafe Racer!

Buat kamu yang suka motor pasti udah familiar dengan konsep motor yang awalnya popular di Inggris pada tahun 1960-an ini. Café racer sendiri adalah istilah yang diambil dari para pecinta motor balap tapi doyan nongkrong di café. Dari awal sebutannya pun orang juga udah bisa ngira kalo konsep yang satu ini adalah gabungan dari kecepatan dan bentuk yang tetep stylish. (iyalah, namanya juga doyan nongkrong di café,hehe)

Honda CBR 500 versi Cafe Racer di Jakarta Motorgarage 2017
Karena itulah sampe sekarang pun masih banyak anak muda yang suka dengan konsep motor yang satu ini, nggak terkecuali di Indonesia. Dulu awalnya, para anak pecinta café racer di Inggris sana suka ngemodif motor café racer-nya supaya bisa lari 100 Mil perjam atau setara dengan 160 Km/Jam! Kalo dari kecepatan, ngubah Honda CBR 500 jadi konsep café racer mungkin emang udah menuhin syarat, tapi kalo dari bentuk bodi konsep keduanya emang beda banget, kok bisa ya?

Honda CBR 500 versi Cafer Race di Jakarta Motorgarage 2017
“Di sini Honda mau ngebuktiin, kalo motor Honda yang bentuknya terkenal futuristik juga bisa dibikin klasik”, kata Gunawan, Big Bike Consultant Honda, ketika ditemui di acara Jakarta Motorgarage 2017.

Dan hasilnya ternyata emang keren banget, Honda CBR 500 yang konsep dan bentuk aslinya futuristik diubah jadi konsep café racer yang tetap terkesan sangar dan elegan. Honda CBR 500 yang awalnya punya konsep motor naked sport bisa diubah dengan beberapa penyesuain yang klop dan nggak dipaksakan.

Honda CBR 500 versi Cafer Racer di Jakarta Motorgarage 2017
“Motor ini dikerjakan secara khusus oleh Baru Motorsport di Jakarta Barat buat Honda. Kami juga ingin buktiin kalo motor Honda juga modifable,” kata Gunawan sambil tersenyum.

Honda CBR 500 versi Cafe Racer di Jakarta Motorgarage 2017
Hasil garapan builder lokal Indonesia ini emang keliatan rapi dan keren banget. Lampu depan motornya misalnya yang dibikin dengan model LED klasik yang berteknologi tinggi tapi tetep keliatan klasik dan elegan. Bentuk buritan belakang notor juga dibikin layaknya motor berkonsep café racer dengan bentuk bodi yang sedikit bulat. Penyesuaian konsep juga terlihat di pemilihan velg yang masih make model racing dibandingkan klasik.

Honda CBR 500 versi Cafe Racer di Jakarta Motorgarage 2017
Kalo biasanya motor konsep café racer punya velg klasik jari-jari, Honda CBR 500 ini justru tetap mempertahankan bentuk velg aslinya yang bergaya racing. Hasilnya pun ternyata nggak mengecewakan dan justru terlihat unik dengan sentuhan café racer yang futuristik. Ganteng banget ya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest