Follow Us

Jangan Biarkan Posturmu Menghalangi Main Basket, Kata Pemain DBL All Star

Fadli Adzani - Rabu, 08 Maret 2017 | 02:30
Jangan Biarkan Posturmu Menghalangi Main Basket, Ini Kata Pemain DBL All Star!
Fadli Adzani

Jangan Biarkan Posturmu Menghalangi Main Basket, Ini Kata Pemain DBL All Star!

Banyak sekali kasus di anak-anak muda yang merasa dirinya pendek alias kuntet dan jadi nggak pede bermain basket. Atas dasar itulah, anak-anak muda yang nggak pede karena fisiknya ini jadi mundur dari dunia basket, hanya bisa melihat teman-temannya saja yang tinggi bermain basket.

Hal itu langsung ditepis oleh seorang pemain DBL (Developmental Basketball League) All Star, ia adalah Cassiopeia Thomas Manuputty.

Menurut pemain basket yang akrab dipanggil Cio ini, anak-anak muda nggak boleh takut main basket serta nggak boleh minder hanya karena fisiknya “kurang” saja atau posturnya yang kecil.

Cio sendiri, di dunia basket, termasuk pemain yang terhitung kecil. Namun, ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu mengalahkan lawan-lawannya di ring basket.

“Kalo pemain yang kecil itu biasanya di depan, mereka cekatan, kerjaannya lari dan gocek sana dan sini. Nggak perlu tinggi kok!” ujarnya ketika main ke kantor HAI beberapa waktu lalu.

Bahkan, ia pun memberi contoh pemain NBA yang tubuhnya sangat kecil, namun berhasil memimpin timnasi Amerika Serikat di tahun 1990-an.

“Sebenarnya pemain basket kecil banget itu ada, siapa bilang pemain kecil nggak bisa main?” paparnya.

“Ada satu pemain di era 1990-an bernama Muggsy Bogues, dia itu tingginya di bawah saya, sekitar 160an cm, dan bahkan dia dinamakan sebagai pemain basket terpendek di eranya, namun dia berhasil masuk timnas Amerika Serikat dna memimpin rekan-rekannya di dalam tim.

“Biasanya, kalau pemain basket merasa memiliki kekurangan fisik (pendek), maka mereka akan fokus ke hal lain dari dirinya yang bisa di kedepankan,” pungkasnya.

Muggsy Bogues
Cio sendiri merasa dirinya kecil dibandingkan teman-teman setimnya. Namun, ia merasa memiliki kelebihan, yakni dalam menciptakan point untuk timnya. Cio sangat lihat dalam melempar bola dari jauh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest