Follow Us

Hai

/

Art

Cuma Modal Buah, Seniman Ini Bisa Bikin Karya Seni Yang Unik dan Kreatif!

Dimas Yulian - Rabu, 08 Maret 2017 | 03:30
Seniman Ini Bikin Buah-buahan Jadi  Karya Seni Yang Unik dan Kreatif!
Dimas Yulian

Seniman Ini Bikin Buah-buahan Jadi Karya Seni Yang Unik dan Kreatif!

Imajinasi dan kreativitas adalah dua hal yang bisa memicu kita mengembangkan segala potensi yang dimiliki dengan hampir tanpa batasan. Di tangan yang tepat, sebuah benda sederhana di sekitar kita bahkan dapat menjelma menjadi sebuah karya seni yang unik dan keren. Contohnya kayak seorang seniman asal Jepang bernama Gaku. Seniman ini bikin buah-buahan jadi karya seni yang unik dan kreatif!

Gaku baru mulai ngeposting berbagai karya yang diciptakannya lewat Instagram, delapan bulan yang lalu. Sebelumnya, Gaku menekuni praktik seni tradisional Jepang, Mukimono, yang memiliki arti seperti food carving atau ukiran di makanan.

Tren ini dulu pernah sangat populer di abad ke-16 di Jepang yang kemudian banyak menyebar di wilayah Asia Tenggara, seperti Thailand. Pake buah sebagai original seni bukan berarti tanpa kendala sih. Layaknya makanan yang lain, buah juga bisa membusuk lkalo terlalu lama tersentuh udara, atau oksidasi. Karena itulah, Gaku juga harus bikin karyanya secara cepat namun juga tetap detail.

Apa nggak mubazir buah dikuir-ukir gitu? Tenang aja, Gaku juga nggak berniat buat nyia-nyiain makanan. Setelah selesei dengan proyek seninya, Gaku juga memakan semua buah hasil kreasinya. Seperti dikutip dari Boredpanda, seniman ini bikin buah-buahan jadi karya seni yang unik dan kreatif, simak hasilnya dibawah ini.

Pisang

Pisang
Apel

Apel
Kembang Kol

Kembang Kol
Apel

Apel
Lobak

Lobak
Wortel

Wortel
Terong

Terong
Apel

Halaman Selanjutnya

Apel Bengkoang
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest