Follow Us

Ternyata, Kata “Kepo” Udah Masuk Kamus Gaul Anak Muda Sejak 2 Dekade Lalu!

Fadli Adzani - Selasa, 07 Maret 2017 | 07:00
KEPO
Fadli Adzani

KEPO

Ketika ada seorang teman kita yang hobinya nanya terkait masalah yang terjadi di dalam hidup kita, kata-kata “Kepo, lo!” pasti langsung keluar dari mulut kita.

Ya, “kepo” merupakan kata yang selalu kita gunakan dan lontarkan kepada seseorang yang kerjaan nanya mulu dan rasa ingin tahunya hebat. Nggak salah, sih, tapi bikin kesel kalau terlalu sering nanya, maka dari itu kita sebut mereka “kepo”.

Mungkin, sebagian dari kalian menyangka, bahwa kata-kata “kepo” itu baru saja digunakan anak-anak muda dalam tiga atau empat tahun belakangan. Namun, ternyata itu nggak benar.

Kata-kata “kepo” ternyata telah digunakan hampir 20 tahun. Tepatnya, 17 tahun lalu, dalam sebuah sinetron jadul Indonesia yang berjudul Inikah Rasanya Cinta, yang tayang di televisi Indonesia sejak 2005.

Kalau kalian nggak percaya, lihat saja video cuplikan film Inikah Rasanya Cinta ini. Lihat di menit ke 4:53 ya!

Namun, nggak ada yang tahu pasti kapan kata-kata “kepo” ini pertama kali diucapkan dan siapa yang mempopulerkan kata-kata itu. Yang pasti, kata-kata “kepo” bukan anak kemarin sore di kamus gaul anak muda Indonesia, melainkan sudah hampir 2 dekade digunakan!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest