Follow Us

Unik, Timnas Sepak Bola Wanita Swedia Ganti Nama Punggung dengan Kata-kata Mutiara

Alvin Bahar - Selasa, 07 Maret 2017 | 12:30
Kostum tim nasional sepakbola wanita Swedia
Alvin Bahar

Kostum tim nasional sepakbola wanita Swedia

Tim nasional sepak bola wanita Swedia punya cara unik nih dalam ngelakuin inovasi pada desain kostum terbarunya. Bayangin, bagian nama pemain yang biasanya terletak di atas nomor punggung, kini justru dihilangkan dan diganti dengan barisan kata-kata mutiara nan inspiratif. Ya, kostum tersebut memang sengaja dibuat untuk keikutsertaan mereka dalam ajang Algrave Cup, sebuah kompetisi sepak bola wanita tingkat Internasional di Portugal sana. Setiap pemain pun, berhak nulisin kata-kata mutiara sesuai keinginan masing-masing. Contohnya aja, yang dipake oleh sang kapten, Lotta Schielin. Pada kostumnya, ia memilih untuk mengadaptasi kata-kata mutiara dari politisi Swedia, Gudrun Schyman, “Jangan pernah melihat ke bawah kecuali untuk membantu dia bangkit!”.

Never look down on someone unless you're helping her up. #IDittNamn #Adidas #SweWNT @gudschy pic.twitter.com/T9sfZbszXB

— Lotta Schelin (@L8schelin) February 28, 2017

Sementara itu, kata-kata mutiara milik pemain lainnya, Magdalena Eriksson, lebih dijadikan sarana untuk menunjukan dukungannya kepada para wanita di Iran dalam meraih kebebasan. Eriksson mengadaptasi kalimat inspiratif dari seorang artis Swedia, Agnes-Lo Akerlind, “Saya bermain untuk para wanita di Iran”.

Jag har valt att lyfta ett citat från @agnes_lo_ eftersom att jag spelar fotboll för alla de som inte kan. Eller får. #IDittNamn pic.twitter.com/4coFpE3Thi

— Magdalena Eriksson (@MagdaEricsson) February 28, 2017

Keren kan? (Tomy)

Source : Hai Online

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular