Follow Us

Hai

/

Art

Ini 10 Karya Seniman Grafiti Bansky Di Hotel Bikinannya. Nginep Di Sana Hati Susah Tenang!

Rizki Ramadan - Senin, 06 Maret 2017 | 13:00
The Walled Off Hotel
Rizki Ramadan

The Walled Off Hotel

Hotel dengan pemandangan paling buruk di dunia, begitulah sang pemilik menyebut hotelnya yang terletak di Betlehem, Palestina, atau tepatnya di Area C, bagian dari West Bank yang ada di bawah kontrol Israel.

Kamu boleh menganggap ungkapan itu sebagai sekadar suatu metafora, asalkan kamu udah lihat dulu karya-karya seni yang tersebar di sekujur ruang The Walled Off Hotel ini. Banksy, si seniman grafiti dari Inggris yang sudah terbukti sukses selalu membuat orang menjadi kritis terhadap kondisi sosial tersebut, sengaja menampilkan karya-karya khasnya yang bakal bikin para tamu hotelnya menjadi resah, marah, prihatin, atau bahkan memicu protes.

Tak hanya penginaapn, di The Walled Off Hotel kita juga bisa melihat karya-karya seni luar kamar yang dipamerkan di museum dan galeri khusus.

Bansky sudah menyiapkan pembangunan hotel ini sejak 14 lalu. Hampir seluruh karya ia bikin sendiri. Selebihnya, ia mengajak dua seniman lain, Sami Musa dan DOminique Petrin untuk mendekor.

The Walled Off Hotel resmi dibuka sejak 11 Maret ini. Di website-nya, Bansky menyebut kalau hotel ini sengaja dibuka pada 2017 karena tepat dengan 100 tahun sejak Inggris pertama kali menduduki Palestina pada 1917. Mari kita intip dalam hotelnya.

1.

2.

3.

4.

Halaman Selanjutnya

5.
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest